Pilkada Musi Rawas, Ini 6 Calon Penantang Petahana Hj Ratna Machmud Daftar Lewat PAN

Pilkada Musi Rawas, Ini 6 Calon Penantang Petahana Hj Ratna Machmud Daftar Lewat PAN

Pilkada Musi Rawas, Ini 6 Calon Penantang Petahana Hj Ratna Machmud Daftar Lewat PAN-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Hingga hari terakhir pengembalian berkas di DPD PAN MUSI RAWAS, terungkap 6 bakal calon penantang petahana Hj Ratna Machmud pada Pilkada 2024.

Diketahui DPD PAN Musi Rawas telah membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada Kabupaten Musi Rawas 2024. 

Sejak dibukanya pendaftaran hingga penutupan ada 8 bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas yang mengambil formulir pendaftaran, 7 diantaranya telah mengembalikan berkas.

Dari 7 nama yang mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Musi Rawas, 1 diantaranya petahana yakni Hj Ratna Machmud yang saat ini menjabat sebagai Bupati Musi Rawas. 

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau, H Suhada Kembalikan Berkas Formulir Bakal Calon Wakil Wali Kota di DPD NasDem

Sedangkan 6 diantaranya bakal calon bupati yang akan menjadi penantang petahana Hj Ratna Machmud pada Pilkada Musi Rawas 2024.

Adapun 6 nama penantang petahana tersebut, yakni Hj Suwarti, H Ristanto Wahyudi, Dian Prasetiyo, Heriyanto, Tamrin Hasan dan Imam Kurniawan.

Menariknya, dari 6 calon penantang petahana tersebut, satu diantaranya H Tamrin Hasan pernah menjadi Tim Pemenangan pasangan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti saat Pilkada Musi Rawas sebelumnya. 

Berdasarkan catatan LINGGAUPOS.CO.ID, 6 calon penantang petahana itu tidak hanya mengambil formulir di DPD PAN. 

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau, H Rachmat Hidayat Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota di DPD NasDem

Beberapa partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah Musi Rawas juga mengambil formulir pendaftaran. 

Seperti H Suwarti saat ini menjabat Wakil Bupati Musi Rawas,  H Ristanto Wahyudi putra asli Musi dan Dian Prasetio dikabarkan mengambil formulir pendaftaran bakal calon di partai yang membuka penjaringan. 

Dikutip dari linggaupos.id, Ketua DPD PAN Musi Rawas, Imam Kurniawan CP, SH membenarkan sampai hari terakhir pengembalian formulir ada 7 bakal calon Bupati Musi Rawas yang mengambil formulir pendaftaran. 

Untuk nama-nama yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Musi Rawas, nantinya akan diajukan ke DPP PAN melalui DPW PAN Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: