9 Mei 2024 Libur Tanggal Merah, Memperingati Hari Apa ? Begini Infonya

9 Mei 2024 Libur Tanggal Merah, Memperingati Hari Apa ? Begini Infonya

9 Mei 2024 Libur Tanggal Merah, Memperingati Hari Apa ? Begini Infonya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Pada 9 Mei 2024 nanti merupakan hari libur tanggal merah, lantas tahukah kamu memperingati hari apa di tanggal itu. Simak berikut ulasannya.

Kabar gembira, pada tanggal 9 Mei 2024 ini adalah tanggal merah sehingga dihari tersebut yang sekolah libur sekolah dan yang kerja pun libur bekerja.

Rupanya tanggal 9 Mei 2024 yang jatuh pada hari Kamis, tanggal tersebut diperingati sebagai Hari Kenaikan Yesus Kristus dan merupakan Hari Libur Nasional. 

Selain itu, terdapat pula berbagai peringatan dan perayaan lain pada hari tersebut. Berikut adalah beberapa peringatan yang jatuh pada 9 Mei 2024.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja, Klinik Hewan Medika Satwa Lubuk Linggau Rekrut Pegawai Baru, Ini Posisi dan Syarat Kualif

Diketahui, tanggal 9 Mei selain dijadikan hari Kenaikan Yesus Kristus, pada tanggal tersebut juga dijadikan sebagai Hari Kesadaran Kesehatan Mental Anak.

Lantas, tahukah kamu apa makna dari kedua peringatan yang jatuh pada tanggal 9 Mei itu. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber di bawah ini.

Hari Kenaikan Yesus Kristus

Tanggal 9 Mei 2024 merupakan peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus dan merupakan Hari Libur Nasional.

BACA JUGA:Buruan Serbu! Hanya Rp200 Ribuan, 5 Rekomendasi Smartwatch Ini Punya Banyak Fitur Canggih, Pilih Mana?

Hari Kenaikan Yesus Kristus ini ditetapkan sebagai Hari Libur Nasional sesuai dengan keputusan Presiden (KEPPRES) Nomor 251 Tahun 1967.

Peringatan ini sendiri adalah salah satu hari rayanya umat Kristen. Isa Almasih yakni Tuhan Yesus Kristus yang menjadi Tuhan Umat Kristiani di seluruh dunia.

Pada momen tersebut, terjadi peristiwa 40 hari setelah kebangkitan Yesus. Saat itu kebangkitan Yesus disaksikan oleh murid-muridnya.

Dikatakan, dalam peristiwa itu sebelum naik ke atas, Yesus menyampaikan pesan akan kebaikan. Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan hilang dari pandangan setelah tertutup awan, seperti yang dicatat dalam ronde Akad Baru di Alkitab Kristen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: