7 Cara Merawat Rambut Berwarna, Bisa Dicoba di Rumah, Hasilnya Lebih Sehat

7 Cara Merawat Rambut Berwarna, Bisa Dicoba di Rumah, Hasilnya Lebih Sehat

7 Cara Merawat Rambut Berwarna, Bisa Dicoba di Rumah, Hasilnya Lebih Sehat --Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi sebagian orang memiliki rambut yang di cat berwarna adalah salah satu kepuasan tersendiri bagi seseorang karena menurut mereka mungkin saja dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Salah satunya adalah orang yang memiliki rambut uban tentu akan tidak percaya diri dan salah satu opsi yang dilakukannya adalah mengecat rambutnya menjadi warna lebih gelap agar uban putih dapat tertutupi.

Namun, memiliki rambut yang berwarna mungkin agak sedikit pr dalam hal perawatan agar tetap sehat dan berkilau serta cat rambut agar lebih tahan lama tentunya.

Berikut ini 7 cara merawat rambut berwarna di rumah agar lebih sehat dan terawat.

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau, H Hasbi Asadiki Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota di DPD NasDem

1. Jangan Terlalu Sering Mencuci Rambut

Jangan terlalu sering mencuci rambut atau keramas karena pasalnya setiap kali kamu keramas maka otomatis rambut akan kehilangan sedikit warna cat rambut yang membuatnya terlihat kurang cerah dan kusam dalam waktu singkat.

Tak hanya itu, terlalu sering mencuci rambut akan menyebabkan minyak alami rambut hilang, sehingga menyebabkan rambut kering, kusam, dan tidak bervolume.

2. Pilih Sampo Khusus

BACA JUGA:Sah, 186 Pejabat Musi Rawas yang SK-nya Dibatalkan Dilantik Ulang, Jumlahnya Jadi 190 Orang, Ini Pesan Bupati

Gunakan shampo yang diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Hal ini akan melindungi rambut serta menyeimbangkan pH alaminya.

Sampo yang aman untuk menjaga warna rambut dan memastikan tidak cepat pudar. Sampo khusus ini menggunakan bahan-bahan yang menghidrasi dan menutrisi rambut.

3. Gunakan Kondisioner

Kondisioner berfungsi membentuk kelembaban lapisan pelindung pada helaian rambut. Sehingga membantu mengunci kutikula dan kelembaban yang menambah kilau rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: