CASN 2024 Mengutamakan Talenta Digital: Apa Itu Talenta Digital, Berikut Penjelasan Lengkapnya

CASN 2024 Mengutamakan Talenta Digital: Apa Itu Talenta Digital, Berikut Penjelasan Lengkapnya

CASN 2024 Mengutamakan Talenta Digital: Apa Itu Talenta Digital, Berikut Penjelasan Lengkapnya--instagram: kemenag_ri

LINGGAUPOS.CO.ID - Rekrutmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah mengutamakan talenta digital, lantas apa itu sebenarnya talenta digital, seperti apa bidangnya. Yuk simak berikut ulasan lengkapnya.

Dalam rekrutmen CASN 2024 yaitu yang terdiri dari seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pemerintah memfokuskan pada formasi Talenta Digital.

Seperti yang disampaikan dalam konferensi pers progress pengadaan ASN 2024 pada Jumat, 3 Mei 2024 dikatakan pemerintah akan mengutamakan talenta digital.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa formasi talenta digital ini sejalan dengan program digitalisasi pemerintah.
BACA JUGA:Sah, 186 Pejabat Musi Rawas yang SK-nya Dibatalkan Dilantik Ulang, Jumlahnya Jadi 190 Orang, Ini Pesan Bupati

Selain itu formasi ini juga dikhususkan bagi lulusan baru atau fresh graduate dalam CASN 2024 kali ini.

Lantas, sudahkan  kalian tahu apa itu talenta digital, penting untuk kalian pahami dahulu sebelum melangkah untuk mendaftar pada CPNS 2024

Untuk itu, LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber dibawah ini selengkapnya.

Apa Itu Talenta Digital ?

BACA JUGA:BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin

Talenta Digital adalah keterampilan dan kemampuan yang berkaitan dengan penggunaan teknologi dan platform digital dalam berbagai bidang.

Hal tersebut meliputi seperti, digital business, digital marketing, digital development, advanced analytics, industry 4.0,

Serta new ways of working yakni posisi yang dapat menggunakan metode baru untuk bekerja sesuai dengan transformasi digital seperti robot engineer.

Adapun, bagi seorang digital talent, mereka tidak hanya mampu menguasai teknologi digital tetapi juga berpotensi mengembangkan suatu bisnis melalui teknologi digital tersebut.

BACA JUGA:BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: