Siap Meluncur! iPhone SE 4 akan Pembaruan, Apakah Layak Ditunggu? Simak Laporan Terbarunya di Sini

Siap Meluncur! iPhone SE 4 akan Pembaruan, Apakah Layak Ditunggu? Simak Laporan Terbarunya di Sini

iPhone SE 4.--Instagram @gedgetupdate

LINGGAUPOS.CO.ID – Semenjak 4 Februari tahun lalu, sudah beredar laporan mengenai iPhone SE 4 yang akan lakukan pembaruan.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 7 Mei 2024, sebagian besar laporan tersebut datang dari Ming Chi-Kuo, yakni seorang analis Apple terkenal dengan rekam jejak baik dalam memberi rincian kongkret.

Menurut laporannya, pada tahap saat ini, handphone tersebut diperkirakan akan debut pada Maret 2025 mendatang.

Selain itu, ada seorang leaker terkeal dengan nama Unknownz21 yang baru-baru ini juga mengungkap bocoran menarik mengenai iPhone SE 4 ini, dan dikabarkan iPhone tersebut akan jadi seri termurah dalam lineup Apple.

BACA JUGA:WOW! Harga Kurang Rp1 Juta, Rogbid M6 jadi Smartwatch Terbaik 2024 yang Hadir dengan Fitur Berkelas

Kabarnya handphone ini  juga akan mengadopsi beberapa fitur dari iPhone 15 Pro, yakni salah satunya Action Button yang dihadirkan untuk pertama kalinya pada iPhone 15 Pro.

Belum ada tanggal pasti mengenai perilisan iPhone SE 4 ini. awalnya rumor mengatakan bahwa iPhone SE 4 batal dirilis pada 2024, namun analis Ming-Chi Kuo kemudian menjelaskan proyek tersebut dilanjutkan, walaupun kemungkinan baru akan hadir pada 2025.

Mengenai harganya, belum ada bocoran apapun. Namun mengingat iPhone SE merupakan iPhone dengan harga dari Apple, kamu dapat berharap harganya tak jauh berbeda dari iPhone SE saat ini atau mulai dari Rp6,2 juta untuk verian 64GB.

Menurut informasi, beberapa orang masih terikat dengan ekosistem Apple, dan tidak ingin beralih pada sejumlah alternatif Android terjangkau lainnya di pasaran saat ini.

BACA JUGA:Duel Sengit Handphone Terbaik 2024, ROG Phone 8 Pro Vs iPhone 15 Pro Max, Spesifikasi Mana Lebih Bagus?

Hal yang menarik mengenai seri iPhone SE adalah perangkat ini kehilangan nilai jual dengan cukup cepat.

Menurut faktanya, iPhone SE 3 sebelumnya kehilangan 65 persen nilainya dalam 18 bulan pertama sejak peluncurannya.

Dan dari fakta tersebut, terjawablah kenapa SE 4 ini jadi handphone terjangkau berikutnya yang layak untuk kamu tunggu.

Sebelumnya juga, SellCell telah mengumpulkan data nilai terkini serta historis untuk beberapa model dari iPhone, termasuk iPhone SE 3, SE2, 15, 14, serta 13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: