Pemuka Lintas Agama di Lubuk Linggau Berdoa, Serta Sepakat, ini Isi Deklarasinya

Pemuka Lintas Agama di Lubuk Linggau Berdoa, Serta Sepakat, ini Isi Deklarasinya

Pemuka Lintas Agama di Lubuk Linggau Berdoa, Serta Sepakat, ini Isi Deklarasinya--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pemuka lintas agama di LUBUK LINGGAU, Sabtu 4 Mei 2024 berdoa bersama. Selain itu juga sepakat sehingga menandatangani deklarasi bersama.

Kegiatan doa bersama, dan deklarasi ini berkaitan dengan Deklrasi Pilkada Damai Lubuk Linggau 2024, yang digelar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuk Linggau.

Perwakilan tokoh Agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Buddha melakukan doa bersama lintas agama, yang sama-sama meminta kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Pilkada Lubuk Linggau 2024 berjalan damai.

Selain itu mereka juga sama-sama menandatangi deklarasi bersama yang isinya sebagai berikut.

BACA JUGA:Kades Bersama Warga Desa Batu Kucing Muratara Kompak Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Memperkuat komitmen kebangsaan untuk merawat kebhinekaan yang menjadi anugerah terbesar bangsa Indonesia.

Mengukuhkan gerakan moderasi beragama untuk seluruh umat beragama guna mewujudkan kehidupan sosial yang rukun dan harmonis.

Menghindari segala bentuk ujaran kebencian, berita bohong dan tindakan yang dapat mengakibatkan pembelahan sosial akibat polarisasi politik.

Berkomitmen untuk tidak menggunakan rumah ibadat sebagai tempat kampanye atau aktivitas politik praktis, sebagaimana larangan yang tertuang dalam Undang-undang Pemilu.

BACA JUGA:Miris, Bantu Warga Setiap Hari, Motor Anggota TNI di Karang Jaya Muratara Dicuri

Ketua FKUB Lubuk Linggau Drs Ismuridjal Umar M.Si menyampaikan bahwa, Pilkada Kota Lubuk Linggau yang sebentar lagi dilaksanakan sangat rentan akan gesekan antar pendukung calon.

Karena itulah, FKUB menginisiasi mengajak seluruh Elemen dan Tokoh Agama dan Masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Lubuklinggau.

“Sentimen agama sangat sensitif jika dibawa keranah Politik, oleh sebab itu saya mengajak seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mendeklarasikan Pilkada Damai Tahun 2024 ini,”, kata Ismuridjal.

Sementara itu Waka Polres Lubuk Linggau Kompol H Asep Supriadi berharap dengan adanya deklarasi ini, dapat terciptanya Pilkada Lubuk Linggau 2024 yang damai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: