Sekolah Kedinasan Buka Mei 2024, Begini Cara Daftar dan Syarat yang Harus Kamu Ketahui

Sekolah Kedinasan Buka Mei 2024, Begini Cara Daftar dan Syarat yang Harus Kamu Ketahui

Sekolah Kedinasan Buka Mei 2024, Begini Cara Daftar dan Syarat yang Harus Kamu Ketahui--instagram: praja_ipdn_

LINGGAUPOS.CO.ID - Sekolah kedinasan bakal dibuka pada Mei 2024, ketahui begini cara mendaftar dan syarat bagi yang mau mendaftar. Simak dibawah ini ulasan selengkapnya.

Pendaftaran yang sudah ditunggu-tunggu banyak orang ialah seleksi penerimaan di sekolah kedinasan yang kabarnya bakal dibuka pada Mei 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, ia mengatakan bahwa seleksi CPNS di sekolah kedinasan akan dimulai pada Mei 2024.

Lantas, bagi anda yang ingin mendaftar berikut adalah tata cara mendaftar di sekolah kedinasan yang perlu kamu ketahui.

BACA JUGA:Warga Lubuk Linggau Ditemukan Tak Bernyawa di Kebun Kopi, 4 Hari Lalu Masih Ketemu Warga

Sebelumnya, sekolah kedinasan ini adalah salah satu sekolah yang banyak diminati dan persaingan masuknya pun cukup ketat.

Sebab, sekolah kedinasan adalah  perguruan tinggi yang berada di bawah kementerian atau lembaga pemerintah.

Nantinya, setelah lulus dari sekolah kedinasan, anda akan langsung dapat diangkat menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga anda tidak perlu lagi mengikuti seleksi CASN.

Kabarnya tahun ini, Anas mengungkapkan Kementerian PANRB menetapkan persetujuan formasi pada delapan instansi penyelenggara sekolah kedinasan dengan alokasi 3.445 formasi.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru: Nusantara 86 Lubuk Linggau, Ini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

Sehingga ada sebanyak 8 sekolah kedinasan yang bakal melakukan perekrutan pada 2024 ini, yakni: Sekolah kedinasan yang akan diberikan alokasi formasi adalah Politeknik Keuangan Negara STAN, Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), 

Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

Lantas, bagaimana cara mendaftar di sekolah kedinasan. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari tata cara tahun sebelumnya, dibawah ini.

Cara Daftar Sekolah Kedinasan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: