Ketua MUI Singgung Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Beda Agama: Sama Dengan Berzina

Ketua MUI Singgung Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Beda Agama: Sama Dengan Berzina

Ketua MUI Singgung Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian Beda Agama: Sama Dengan Berzina--instagram: rizkyfbian

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh ketua Majelis Ulama Indonesia singgung masalah pernikahan antara Mahalini dan Rizky Febian yang akan segera digelar, sebut bahwa menikah beda agama sama dengan berzina.

Rizky Febian dan Mahalini dikabarkan akan segera melangsungkan pernikahan, akadnya di Bali akan dilaksanakan besok, Minggu 5 Mei 2024.

Namun, pernikahan keduanya juga menuai berbagai sorotan karena seperti yang diketahui bahwa kedua pasangan itu berbeda agama.

Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH M. Cholil Nafis sampai mengatakan jika pernikahan keduanya tidak sah.

BACA JUGA:Pilkada Musi Rawas, Suwarti dan HRW Bergabung, Sama-sama Lanjutkan Visi Darussalam, Benarkah

Bahkan dalam salah satu cuitannya di media sosial X yang menyebutkan jika dalam agama islam, pernikahan beda agama sama dengan berzina.

Seperti mengutip dari unggahan akun X-nya, @cholilnafis, yang dikutip pada Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam unggahannya itu, ia mengunggah artikel pemberitaan mengenai rencana pernikahan dua penyanyi tersebut dan menyebutkan bagaimana aturan nikah beda agama yang ada di Indonesia.

Kiai Cholil Nafis menyebutkan, jika apabila pernikahan beda agama itu tidak sah dalam islam. Ia pun turut menyinggung perihal pencatatan perkawinan pasutri yang menikah beda agama.

BACA JUGA:Cerita Pemilik Foto Copy di Lubuk Linggau yang Tokonya Dimasuki Ular Piton

Dikatakannya bahwa yang ada hanya pencatatan nikah dan bukan pengesahan akad.

“Nikah beda agama kalau menurut islam itu tidak sah. Sedangkan pemerintah itu hanya pencatatan nikah, bukan mengesahkan akad nikahnya,” tulisnya pada akun X miliknya itu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, jika hubungan pernikahan beda agama sama dengan berzina.

“Artinya, perkawinan beda agama itu saat hubungan suami istri sama dengan berzina menurut ajaran Islam,” lanjut tulisannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: