Terbaru, Segini Harga BBM Pertamina Mei 2024, Berikut Rinciannya dari Sumatera Hingga Jawa

Terbaru, Segini Harga BBM Pertamina Mei 2024, Berikut Rinciannya dari Sumatera Hingga Jawa

Terbaru, Segini Harga BBM Pertamina Mei 2024, Berikut Rinciannya dari Sumatera Hingga Jawa-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID- Terbaru, melihat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina pada Mei 2024, segini rincian harganya dari Sumatera hingga Jawa.

Sudah memasuki bulan Mei 2024, salah satu yang penting untuk dipantau adalah harga dari BBM. Apakah naik atau turun pada bulan ini.

Untuk itu, kami telah merangkumkan daftar harga BBM terbaru memasuki Mei 2024 ini untuk anda, dari wilayah Sumatera hingga Jawa. 

Setelah ditelusuri, melansir dari laman resmi milik PT Pertamina (Persero), yakni My Pertamina mereka mengumumkan bhwa tidak menaikkan harga jual Bahan Bakar Minyak (BBM) baik subsidi maupun non subsidi.

BACA JUGA:Perempuan Pasti Suka! Inilah 6 Tips Diet Tanpa Olahraga yang Dapat Dicoba Intip Rahasia Turun BB Mudah di Sini

Keputusan tersebut telah ditetapkan oleh Pertamina sejak Februari 2024. Penetapan harga BBM sendiri berlaku untuk BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Green 95, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Selain itu, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, yakni Irto Ginting sebelumnya menyampaikan bahwa, pertamina tidak akan mengubah harga BBM.

Hal tersebut ujarnya, mengacu pada beberapa aspek di antaranya ialah Kepmen ESDM nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 tentang Formulasi Harga JBU atau BBM Non Subsidi.

Meskipun begitu, harga pertamina di masing-masing provinsi atau daerah berbeda-beda karena dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya biaya distribusi. Harga jual BBM berlaku untuk wilayah Jawa.

BACA JUGA:Ambil Formulir Calon Bupati di Partai Demokrat, Hj Suwarti Usung Visi Menuju Musi Rawas Emas Darussalam

Langsung, saja berikut adalah harga terbaru BBM Pertamina pada Mei 2024, melansir dari My Pertamina, dikutip pada Kamis, 2 Mei 2024 begini rincian harga BBM di beberapa wilayah Indonesia.

Harga Terbaru BBM Pertamina Mei 2024

1. Aceh

• Pertamax Rp 13.200

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: