Nostalgia! 20 Daftar Handphone Terlaris Sepanjang Sejarah, Intip Nomor 1 Bukan Ponsel Pintar

Nostalgia! 20 Daftar Handphone Terlaris Sepanjang Sejarah, Intip Nomor 1 Bukan Ponsel Pintar

20 Daftar Handphone terlaris sepanjang sejarah.--Shopee

LINGGAUPOS.CO.ID – Kurang lebih selama 14 tahun terakhir ini (2009-2023), sudah hampir 26 miliar handphone, termasuk ponsel pintar serta feature phone sudah terjual secara global.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 1 Mei 2024, ada sekitar 26 miliar handphone sudah terjual tersebut terdiri dari lebih dari 24 ribu model handphone berbeda yang diproduksi lebih dari 1.300 merek.

Oleh sebab itu, lantas handphone apa yang paling banyak terjual sepanjang masa?

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, melansir dari Visual Capitalist juga membuat daftar 20 handphone terlaris sepanjang masa.

BACA JUGA:Battle Gengsi Brand Besar! Handphone Nokia XR21 vs Sony Xperia 10 V, Spesifikasi Mana Lebih Unggul?

Ada juga handphone yang menduduki puncak daftar handphone paling banyak terjual ternyata bukan hanya ponsel pintar saja, malinkan feature phone Nokia 1100.

Menurut informasi, ponsel fitur (feature phone) sudah tercatat telah terjual lebih dari 250 juta dalam enam tahun, sebelum dihentikan produksinya pada 2009.

Kesuksesan dari handphone Nokia 1100 berlanjut pada penerusnya yaitu handphone Nokia 1110 yang telah diperkenalkan sekitar 2005 lalu.

Melansir dari Visual Capitalist, tercatat Nokia 1110 ini menduduki posisi kedua dalam daftar handphone terlaris di duna sepanjang sejarah, yakni dengan total penjualan sekitar 248 juta unit.

BACA JUGA:Jangan Salah Pilih! Inilah Duel Handphone Harga Beda Jauh Tapi Performa Sebanding, Nokia G310 5G vs Nokia G42

Hal tersebut juga disebut dapat dicapai dalam waktu yang singkat, sebab handphone ini disetop produksinya sekitar 2007 lalu.

Lebih lanjut, pada peringkat ketiga handphone paling laris sepanjang masa ini yaitu iPhone 6 dan iPhone 6 Plus, yang mana keduanya terjual hingga 222 juta unit secara global.

Sebagai informasi, iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ini menjadi iPhone terlaris yang sekaligus menjadi ponsel pintar terlaris sepanjang masa.

Hal tersebut mengingat Nokia 1100 dan Nokia 1110 masuk ke dalam kategori feature phone yaitu handphone dengan fitur sederhana seperti telepon, SMS, serta hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: