Ternyata, Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Sudah Lama Beroperasi

Ternyata, Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Sudah Lama Beroperasi

Ternyata, Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Sudah Lama Beroperasi--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kedai Oriental Kedai Non Halal yang digerebek petugas gabungan Pemkot LUBUK LINGGAU, ternyata sudah lama beroperasi.

Hal ini seperti dijelaskan Kabid Pengawasan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Lubuk Linggau, Yean Verayanti Misrudin.

Ia menjelaskan bahwa kedai non halal ini, ternyata sudah beroperasi sejak Februari 2024 atau sudah berjalan dua bulan.

Juga diketahui bahwa kedai ini belum ada izin dari Pemkot Lubuk Linggau.

BACA JUGA:Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Digerebek, ini Pengakuan Pemiliknya

"Untuk saat ini masalah perizinan Oriental Kedai Non Halal ini belum ada izin ke Dinas Perizinan Kota Lubuk Linggau dan lagi dalam proses perizinan," katanya.

Karena itu juga, dijelaskannya bahwa banner merek atau spanduk Oriental Kedai Non Halal ini dilepas sembari menunggu proses perizinan keluar.

Sementara itu, Pemilik Oriental Kedai Non Halal, Yanto mengatakan ia pun langsung stop operasional.

"Hari ini kami tidak ada kegiatan, kami hanya melayani pejabat Pemkot Lubuk Linggau dan hari ini kami stop operasional," katanya.

BACA JUGA:8 Tanda Kolesterol Tinggi Pada Pria, Jangan Diabaikan Mungkin Kamu Sering Alami

Seperti diketahui sebelumnya, Oriental Kedai Non Halal di Lubuk Linggau, digrebek petugas gabungan dari Pemkot Lubuk Linggau, Senin 29 April 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Oriental Kedai Non Halal ini bertempat di seberang SPBU Dodo City, Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau.

Kedai non halal ini digrebek petugas gabungan Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Camat Lubuk Linggau Timur I dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Tampak dalam penggerebekan ini Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Surya Darma, Camat Lubuk Linggau Timur I, Wahyu Lindra, Kasat Pol PP Walyusman, dan Kabid Pengawasan Yean Verayanti Misrudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: