Kerja Keras Bupati Hj Ratna Machmud, Danau Aur Musi Rawas Dongkrak PAD Sektor Wisata

Kerja Keras Bupati Hj Ratna Machmud, Danau Aur Musi Rawas Dongkrak PAD Sektor Wisata

Kerja Keras Bupati Hj Ratna Machmud, Danau Aur Musi Rawas Dongkrak PAD Sektor Wisata-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.IDDanau Aur di Kabupaten MUSI RAWAS menjadi andalan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata. 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten  Musi Rawas menyampaikan target PAD dari sektor wisata hingga April 2024 sudah Over yang ditetapkan Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).  

Hal ini tidak terlepas dari kerja keras Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang terus menekankan agar PAD dari sektor wisata menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. 

Meningkatnya PAD sektor wisata tersebut disebabkan antusias masyarakat yang berkunjung ke Danau Aur meningkat tajam. 

Hingga April 2024 tercatat hampir 15 ribuan pengunjung yang datang ke Danau Aur. Pemerintah berharap, hingga akhir tahun 2024 pengunjung terus mengalami peningkatan.

 

“Kita akan buktikan setelah launching Danau Aur, PAD sektor wisata akan meningkat," ungkap Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dalam keterangan tertulis dikutip LINGGAUPOS.CO.ID, Senin, 29 April 2024.

Dikatakan Bupati Hj Ratna Machmud saat ini, Kabupaten Musi Rawas memiliki  14 objek wisata tersebar di setiap kecamatan. 

Seluruh objek wisata tersebut ditargetkan menghasilkan PAD sesuai dengan Perda Nomor 07 Tahun 2023 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. 

Namun dari 14 objek wisata itu,  baru Danau Aur yang bisa menyumbang PAD. Sebab hanya Objek Wisata Danau Aur   yang memenuhi persyaratan 3A. 

BACA JUGA:Bupati Hj Ratna Machmud Launching Objek Wisata Danau Aur Musi Rawas

Yakni Aksesibilitas, Amenitas dan Atraksi yang sudah terpenuhi sehingga layak untuk ditarik Retribusi.

“Harapan kita kedepan semua destinasi wisata yang ada yaitu 14 objek wisata nantinya akan bisa menyumbangkan PAD bagi Kabupaten Musi Rawas,” harap Bupati Hj Ratna Machmud. 

Ditambahkan Bupati Hj Ratna Machmud, perlu kerja keras untuk membangun karena perlu anggaran yang cukup besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: