Resep Sambal Cabe Rawit Iris, Cocok Untuk Pecinta Pedas

Resep Sambal Cabe Rawit Iris, Cocok Untuk Pecinta Pedas

Sambal cabe rawit iris.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamu salah satu pecinta makanan pedas dan tidak bisa makan jika tidak ada sambal? Nah informasi berikut ini sangat cocok untuk kamu yang suka pedas. 

Berikut ini resep sambal rawit iris yang bisa dijadikan untuk pelengkap apa saja, mulai dari lauk makan siang dan makan malam, dimakan dengan nasi putih dan kerupuk. 

Penasaran dengan cara membuatnya yang mudah? Yuk disimak informasi lengkapnya berikut ini. 

Sebagai informasi sambal adalah makanan penyedap ataupun kondimen khas Indonesia asal Pulau Jawa yang sudah dikonsumsi masyarakat Jawa Kuno sejak abad ke-10 Masehi. 

BACA JUGA:Resep Cheese Burger, Cocok Untuk Ide Jualan dan Pecinta Keju

Sebelum cabai yang dikenal saat ini masuk ke Nusantara, nenek moyang orang Jawa menggunakan cabai jawa atau cabai puyang (piper retrofractum), lada (piper nigrum), dan jahe (zingiber officinale) sebagai bahan membuat sambal.

Selain itu, cabai rawit merupakan sumber vitamin C dan beta karoten yang sangat baik. 

Seperti yang diketahui, keduanya memiliki sifat antioksidan dan penting untuk tingkat tekanan darah. Sementara itu, capsaicin juga berperan pada saraf sensorik yang membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Walapun bentuknya tidak besar, seperti kata pepatah 'kecil-kecil cabe rawit', ternyata cabe memiliki berbagai macam vitamin dan mineral, seperti: Kandungan vitamin C yang tinggi. 

BACA JUGA:Resep Sambal Matah Khas Bali, Dengan Rasa dan Aroma Yang Otentik, Bisa Jadi Makan Keluarga

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk menguatkan imun tubuh.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID melalui cookpad pada Minggu, 28 April 2024 berikut ini resep sambal rawit iris yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk ide lauk makan siang dan makan malam, auto nambah nasi. Yuk disimak informasi berikut ini.

Resep Sambal Rawit Iris

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: