Polisi Gelar Nobar Semifinal Piala Asia, Namun MNC Melarang, Sebut Ada Ancaman Pidana

Polisi Gelar Nobar Semifinal Piala Asia, Namun MNC Melarang, Sebut Ada Ancaman Pidana

Polisi Gelar Nobar Semifinal Piala Asia, Namun MNC Melarang, Sebut Ada Ancaman Pidana--PSSI

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Polisi di beberapa lokasi menggelar nonton bareng (nobar) semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024, antara Indonesia vs Uzbekistan.

Semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024 antara Indonesia vs Uzbekistan, akan berlangsung pada Senin 19 April 2024 pukul 21.00 WIB.

Seperti akan dilaksanakan di Polres Lubuk Linggau, Polres Musi Rawas dan juga Polres Musi Rawas Utara (Muratara) juga menggelar nobar.

Bahkan diketahui juga dilakukan oleh pihak Polsek, seperti Polsek BTS Ulu di Musi Rawas. Juga Pemkab Muratara menggelar nobar di Lapangan Silampari.

BACA JUGA:3 Lowongan Pekerjaan Pos Indonesia, Penempatan di Lubuk Linggau dan Seluruh Indonesia

Namun kemudian, soal nobar ini menjadi polemik. Pasalnya MNC selaku pemilih hak siar, melarang seluruh pihak mengadakan nobar.

Berikut isi pengumumannya:

Pengumuman hak ekslusif MNC Group AFC U-23 Asian Cup 2024.

Bahwa MNC Group adalah satu-satunya pemegang hak eksklusif lisensi media rights dan official broadcaster dari AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

BACA JUGA:Gempa Landa Garut Jawa Barat, Rumah Sakit Rusak, Warga Luka

Bahwa hanya MNC Group dan/atau Asian Football Confederation (AFC) yang mempunyai hak untuk menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang/logonya bersama dengan lambang resmi, maskot, trophy AFC U-23 Asian Cup 2024 di wilayah Negara Republik Indonesia.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, maka tanpa Persetujuan dari MNC Group, kepada pihak manapun juga dilarang:

1. Menggunakan dan/atau mengasosiasikan lambang dan logo bersama dengan kata-kata/tulisan, lambang, emblem, logo, maskot, nama kompetisi, trofi resmi AFC U-23 Asian Cup 2024.

2. Menyiarkan dan/atau meredistribusikan siaran AFC U-23 Asian Cup 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: