Resep Sambal Goreng Tomat, Cocok Untuk Pelengkap Nasi Hidangan Keluarga

Resep Sambal Goreng Tomat, Cocok Untuk Pelengkap Nasi Hidangan Keluarga

Resep Sambal Goreng Tomat, Cocok Untuk Pelengkap Nasi Hidangan Keluarga-Dokumen-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamu salah satu pecinta orang yang tidak bisa makan jika tidak ada sambal namun tidak terlalu suka pedas? Nah informasi berikut ini sangat cocok untuk kamu.

Berikut ini resep sambal goreng tomat yang bisa dijadikan untuk pelengkap apa saja, mulai dari lauk makan siang dan makan malam, dimakan dengan nasi putih dan kerupuk.

Penasaran dengan cara membuatnya yang mudah? Yuk disimak informasi lengkapnya berikut ini.

Sebagai informasi sambal adalah makanan penyedap ataupun kondimen khas Indonesia asal Pulau Jawa yang sudah dikonsumsi masyarakat Jawa Kuno sejak abad ke-10 Masehi.

BACA JUGA:Resep Istimewa Donat Mini, Cocok Untuk Cemilan Anak di Rumah

Sebelum cabai yang dikenal saat ini masuk ke Nusantara, nenek moyang orang Jawa menggunakan cabai jawa atau cabai puyang (piper retrofractum), lada (piper nigrum), dan jahe (zingiber officinale) sebagai bahan membuat sambal.

Selain itu, kandungan yang terdapat dalam buah tomat yaitu Beta Karoten, Likopen, dan Lutein merupakan antioksidan dan memiliki manfaat untuk melindungi mata.

Kandungan vitamin C pada buah tomat juga memiliki peranan penting dalam pembentukan Kolagen dalam tubuh

Tomat juga menjadi salah satu jenis buah yang kerap terdapat dalam menu sehat. Selain rasanya yang segar, buah ini mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Resep Chicken Wings Ala Pizza Terkenal di Dunia, Anak-anak Pasti Doyan

Mengonsumsinya bisa menjaga kesehatan jantung, meningkatkan kesehatan mata, hingga membuat kondisi tulang menjadi lebih kuat.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID melalui cookpad pada Sabtu, 27 April 2024 berikut ini resep sambal goreng tomat yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk ide lauk makan siang dan makan malam, auto nambah nasi. Yuk disimak informasi berikut ini.

Resep Sambal Goreng Tomat

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: