CPNS 2024: Kemenhub Buka 18.017 Formasi Terbanyak, Simak Begini Informasinya Lengkapnya

CPNS 2024: Kemenhub Buka 18.017 Formasi Terbanyak, Simak Begini Informasinya Lengkapnya

CPNS 2024: Kemenhub Buka 18.017 Formasi Terbanyak, Simak Begini Informasinya Lengkapnya --instagram: ifiiskandar25

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sebut buka 18.017 formasi terbanyak. Simak berikut ini informasi selengkapnya.

Dalam rangka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) buka ribuan formasi yakni 18.017 jumlahnya.

Hal tersebut disampaikan sendiri oleh Menteri Perhubungan yakni Budi Karya Sumadi bahkan ia menyebutkan formasi untuk CPNS dan PPPK tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah.

Tidak tanggung-tanggung dalam penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 ini juga bakal ada penempatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Review Detail Oppo Reno 11F, Handphone dengan Kamera Canggih, Cek Harga dan Keunggulannya di Sini

Sebelumnya, Kementerian PANRB telah menyetujui usulan dari Kementerian Perhubungan atas jumlah formasi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 18.017 formasi untuk CPNS dan PPPK 2024.

Yaitu dalam perincian sebesar 1.391 untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebesar 16.626 formasi.

“Jumlah ini sangat besar dan belum pernah terjadi sebelumnya,” ujar Budi Karya pada 18 April lalu.

Menhub Budi, juga menerangkan bahwa kemenhub sangat mendukung penyelesaian penataan pegawai non-ASN sesuai dengan amanat UU Nomor 20 Tahun 2024 tentang ASN melalui usulan kebutuhan ASN 2024.

BACA JUGA:Yuk Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Polres Lubuk Linggau, Catat Tanggalnya dan ini Syaratnya

Selanjutnya, dalam waktu dekat dirinya juga bakal melakukan rapat koordinasi dengan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk membahas mengenai formasi ASN Kemenhub yang akan ditempatkan di wilayah tersebut.

“Kami berjanji akan mengatur formasi ASN yang ada dengan sangat teliti, sehingga para ASN tersebut nantinya bisa menjalankan tugasnya dengan baik sesuai keahlian yang dimilikinya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berharap melalui formasi ASN Tahun 2024 akan mendapatkan SDM yang kompeten, profesional, dan berintegritas untuk memperkuat konektivitas layanan transportasi yang berkualitas.

Sebelumnya pun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas memaparkan jika pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kebutuhan formasi CPNS maupun PPPK kepada Kementerian/lembaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: