5 Instansi ini Buka Peluang CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA Sederajat Semua Jurusan di Formasi Berikut

5 Instansi ini Buka Peluang CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA Sederajat Semua Jurusan di Formasi Berikut

5 Instansi ini Buka Peluang CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA Sederajat Semua Jurusan di Formasi Berikut --instagram: cpnsindonesia.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 8 instansi berikut membuka peluang bagi para lulusan SMA Sederajat semua jurusan untuk dapat mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), simak formasi ini yang bisa diambil.

Kabar mengenai pembukaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan dibuka pada mei mendatang.

Lantas, seperti pada tahun sebelumnya, seleksi penerimaan CPNS 2024 ini kemungkinan juga memberi peluang kepada lulusan SMA Sederajat untuk ikut seleksi.

Lantas, dalam hal ini diketahui ada sejumlah instansi yang secara khusus membuka lowongan bagi para lulusan SMA Sederajat.

BACA JUGA:Salut PMII Lubuk Linggau Lakukan Aksi Galang Dana untuk Meringankan Beban Korban Banjir Muratara

Nah, untuk mengetahui instansi apa saja dan formasi apa yang diperuntukkan bagi para lulusan SMA Sederajat, simak informasi berikut hingga akhir, ya.

Sebelumnya, pada Rabu 17 April 2024 Menteri PANRB yakni Azwar Anas dalam konferensi pers mengungkapkan sejumlah formasi telah disiapkan dalam rekrutmen CASN kali ini.

“Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei, dan bila formasi belum terpenuhi, maka bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024,” jelasnya.

Selain itu, Anas juga menegaskan bahwa akan mengalokasikan banyak formasi untuk fresh graduate atau lulusan baru.

BACA JUGA:Pertamina Buka Lowongan Kerja, Tamatan SMK Bisa Daftar, Buruan Sebelum Ditutup

Lantas, ada beberapa formasi yang diperuntukkan bagi para lulusan SMA/Sederajat semua jurusan. Formasi dan instansi apa sajakah itu ?

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari unggahan instagram @cpnsindonesia, berikut adalah formasi bagi SMA Sederajat semua jurusan.

5 Instansi dan Formasi untuk Lulusan SMA Sederajat Semua Jurusan

1. Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dengan formasi penjaga tahanan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: