Resmi! Nathan Kembali Perkuat Timnas U-23 di Babak Perempat Final, Simak Profilnya

Resmi! Nathan Kembali Perkuat Timnas U-23 di Babak Perempat Final, Simak Profilnya

Nathan Tjoe-a-On.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir secara resmi mengumumkan kabar baik mengenai Nathan Tjoe-a-On yang saat ini diperbolehkan klubnya Heerenveen untuk kembali perkuat timnas di Piala AFC U-23.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Rabu, 24 April 2024, Erick Thohir mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak, termasuk juga supporter yang ikut aktif di media sosial.

Akhirnya, atas usaha melobi klub Belanda tersebut ini sukses berkat partisipasi dari banyak orang.

"Tentu terima kasih pula untuk seluruh pihak yang terlibat dan memberi dukungan. Kini kita fokus menatap laga lawan Korsel dengan kekuatan yang utuh," kata Erick.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: Bank Mandiri Rekrut Pegawai Posisi ODP Risk Management, Buran Kirim Lamaran

Menurut informasi sebelumnya, Nathan hanya diizinkan untuk main hingga fase grup. Namun berkat lobi yang dilakukan Erick, Nathan akhirnya bisa kembali bergabung dengan Indonesia di Doha, Qatar untuk laga melawan Korea Selatan nanti.

"Kabar baik datang dari Belanda, yang mana klub SC Heerenveen, akhirnya mengizinkan Nathan, memperkuat Timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ungkapnya.

Setelah mendapatkan izin dari klubnya, Nathan langsung terbang menuju Qatar guna persiapan melawan Korea Selatan.

Menurut Erick, dirinya turun langsung guna melobi klub Nathan.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuk Linggau Sukses Adakan Purnawiyata dan Wisuda Tahfidz Qur'an

Erick menjelaskan keberhasilannya melobi Heerenveen ini bisa terjadi berkat dukungan seluruh pihak, hingga pendekatan yang dilakukan secara personal dan informal.

Secara khusus, Erick juga mengucapkan terima kasih pada pecinta Timnas Indonesia yang turut berusaha keras menyampaikan pesan langsung pada Heerenveen melalui media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yang mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick menambahkan.

Diketahui, pelatih Shin Tae-yong akan memainkan Nathan sebagai gelandang sentral di Piala Asia U-23 ini, berbeda dari posisinya di bek kiri saat memperkuat Merah Putih di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: