Bandara SMB II Palembang Bakal Layani Penerbangan Internasional, Begini Persiapannya

Bandara SMB II Palembang Bakal Layani Penerbangan Internasional, Begini Persiapannya

Bandara SMB II Palembang Bakal Layani Penerbangan Internasional, Begini Persiapannya--google map

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II PALEMBANG akan kembali melayani penerbangan internasional, begini persiapannya.

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang kembali melayani penerbangan internasional . mereka menyatakan kesiapannya.

Penerbangan Internasional sendiri adalah bentuk penerbangan komersial dalam penerbangan sipil di mana keberangkatan dan kedatangan berada di Negara yang berbeda.

Kesiapan Bandara  SMB II untuk melayani kembali penerbangan internasional tersebut diungkapkan oleh R Iwan Inaya Mahdar selaku Executive General Manager Bandara SMB II Palembang.

BACA JUGA:Pemuda Rejang Lebong Terlibat 16 Kasus Begal di Lubuk Linggau, Para Korban Diminta Melapor 

Ia mengumumkan terkait kesiapan bandara untuk kembali melayani penerbangan internasional. Ia menegaskan bahwa segala instrumen yang diperlukan telah dipenuhi.

“Kami siap jika penerbangan internasional kembali dibuka. Bandara SMB  pernah melayani rute internasional secara historical, jadi secara SOP dan SDM sudah siap,” jelasnya pada Senin 22 April 2024.

Seperti yang diketahui sejak pandemic Covid-19 melanda bandara ini belum lagi melayani rute internasional. 

Hal itu dikarenakan untuk mencegah penularan covid-19 yang sedang heboh saat itu, tidak hanya di Indonesia tetapi di luar negeri juga alami hal serupa.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: Kesempatan Berkarir di Bank Mandiri, Bagian ODP Wholesale Banking for Commercial Banking

Iwan juga menekankan bahwa semua pihak, termasuk pemerintah Provinsi Sumsel, juga telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan kembali bandara ini untuk melayani penerbangan internasional.

Akan tetapi, pembatasan entry point yang masih berlaku sejak pandemic Covid-19 masih menjadi pertimbangannya.

“Pembatasan titik masuk belum dicabut sejak pandemic Covid-19. Kami juga belum tahu apakah entry point akan segera dibuka atau belum,” lanjutnya.

Meski begitu, ia menyatakan kesiapannya. Jika memang Bandara SMB II akan membuka lagi penerbangan internasional dari segi fasilitas, SDM, dan SOP semuanya sudah siap,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: