Ingin Menjadi Juara OSN? Simak 10 Tipsnya di Sini

Ingin Menjadi Juara OSN? Simak 10 Tipsnya di Sini

Olimpiade Sains Nasional.--

BACA JUGA:Putra Putri Musi Rawas Bisa Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Seleksi Beasiswa SDM Sawit 2024, Ini Syaratnya

Dalam mempersiapkan diri menghadapi OSN, tentunya banyak kesulitan dan hambatan yang akan kamu hadapi, misalnya seperti kesulitan memahami materi, kesulitan mengatur waktu untuk belajar, kesulitan untuk menyeimbangkan antara pelajaran sekolah dan materi olimpiade, serta banyak lainnya.

Hal ini tak jarang membuat para peserta OSN merasa putus asa dan menyerah untuk menggapai mimpi mereka. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu memiliki motivasi yang kuat sebelum masuk ke dunia olimpiade.

Gunakan motivasi tersebut sebagai pengingat bagi diri sendiri untuk terus semangat belajar demi menggapai prestasi yang kamu dambakan.

5. Jangan cepat merasa puas

BACA JUGA:Bangga! 93 Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Lolos PTN Jalur SPAN PTKIN

Seperti yang telah disampaikan di awal, OSN adalah olimpiade berjenjang dimana para peserta diseleksi dari tingkat sekolah sampai tingkat nasional.

Maka dari itu, akan ada banyak tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para peserta.

Jangan langsung berpuas diri ketika berhasil lolos di tahap awal, melainkan gunakan momentum tersebut untuk memacu semangat belajar kalian dan mempersiapkan diri untuk seleksi di tahap yang selanjutnya sampai ke tingkat Naisonal.

Tetaplah bekerja keras dan berupaya hingga mimpimu menjadi nyata.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: