Bekerja di Depan Komputer? Ikutilah 5 Tips Ini Agar Mata Tak Rusak dan Badan Tetap Sehat, Simak di Sini

Bekerja di Depan Komputer? Ikutilah 5 Tips Ini Agar Mata Tak Rusak dan Badan Tetap Sehat, Simak di Sini

Tips ini agar mata tak rusak dan badan tetap sehat.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Beberapa orang banyak yang melakukan aktivitas bekerja di depan layar komputer dan menjadi sebuah keharusan.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk mengetahui beberapa tips sehat supaya mata tidak rusak dan terjangkit masalah kesehatan.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 22 April 2024, berbagai macam masalah kesehatan yang terganggu ini seperti mata lelah, stress serta badan menjadi bungkuk adalah akibat dari kurangnya kesehatan saat sering bekerja di depan komputer setiap hari.

Oleh karena itu, ikutilah lima tips sehat ini bagi kamu yang bekerja di depan komputer agar mata tak rusak dan badanmu tetap sehat, simak sebagai berikut.

BACA JUGA:Waspada, di Lubuk Linggau Beredar Mie Kuning Berformalin, ini Tandanya Kalau Keracunan

1. Berkediplah

Berkedip secara berkala ini bisa membantu mata untuk mengeluarkan air atau semacam cairan sehingga bisa membuat mata kembali licin serta terhindar dari iritasi.

Hal tersebut dilakukan supaya mata tak kehilangan cairan di dalamnya, apabila mata kehilangan cairan maka akan berdampak buruk bagi kesehatan matamu yang akan berakibat masuk bakteri terlalu banyak, mata kering hingga lainnya.

2. Jaga jarak layar

BACA JUGA:Penting, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Supaya Tidak Mabuk Kendaraan

Berilah jarak antara organ mata dengan komputer sekitar 40 cm hingga 75 cm.

Banyak dijumpai kebanyakan orang yang bekerja di depan komputer atau memakai handphone dengan jarak yang terlalu dekat, tanpa disadari melakukan hal tersebut mengakibatkan masalah kesehatan pada mata.

Seperti disebutkan masalah mata kering, mata menjadi gatal hingga masalah penglihatan rabun dekat.

3. Pencahayaan stabil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: