Sulit Menghadapi Orang yang Keras Kepala? Enggak Perlu Emosi, Ikutilah 5 Tipsnya di Sini

Sulit Menghadapi Orang yang Keras Kepala? Enggak Perlu Emosi, Ikutilah 5 Tipsnya di Sini

Orang yang keras kepala.--Freepik

BACA JUGA:HUT ke-81 Musi Rawas, Ini Capaian 9 Program Pembangunan Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti

2. Hindari sikap saling menyalahkan

Sikap saling menyalahkan dalam suatu perdebatan tidak akan menemukan titik terang. Yang ada hanyalah perdebatan emosional negatif yang penuh dengan konflik.

Bahkan tindakan yang saling menyalahkan merupakan perilaku yang tak akan menguntungkan siapa saja, hanya akan menciptakan suatu disonansi.

Selain itu, dengan sikap saling menyalahkan hanya akan memperkeruh keadaan, menambah masalah, serta tak akan menemukan jawaban.

BACA JUGA:Penting, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Supaya Tidak Mabuk Kendaraan

Terkadang orang yang keras kepala sudah merencanakan perangkap supaya diri kita ikut andil dalam saling menyalahkan, hingga memposisikan diri kita sebagai perlaku negatif.

Penting untuk tidak menyalahkan seseorang yang selalu merasa benar tidak akan mendorong mereka untuk lebih memiliki tanggung jawab, bijak serta lebih baik.

Malah justru sebaliknya, hal ini akan membuat dirimu masuk dalam perangkap mereka serta akan membuka peluang bagi mereka untuk mengambil peran sebagai korban, meningkatkan emosi, atau membalikkan keadaan.

3. Jangan mudah tersinggung

BACA JUGA:HUT ke-81 Musi Rawas, Ini Capaian 9 Program Pembangunan Bupati Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti

Mengontrol orang yang keras kepala merupakan sesuatu yang sulit, oleh karenanya yang dapat dilakukan merupakan dengan mengontrol diri sendiri.

Diharapkan kamu bisa memposisikan diri sebagai individu yang tidak mudah untuk tersinggung apabila menghadapi orang demikian.

Jangan menimpal respon yang negatif pada orang kaku semacam ini, sebaliknya kamu bisa mengambil pelajaran dari orang yang keras kepala.

Bahkan masalah yang dilontarkan oleh orang yang merasa selalu benar ini belum juga tentu serangan personal pada diri kamu, melainkan persoalan itu sudah ada jauh sebelum diberikan pada kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: