Penting, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Supaya Tidak Mabuk Kendaraan

Penting, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Supaya Tidak Mabuk Kendaraan

Penting, Ini 4 Makanan yang Harus Dihindari Supaya Tidak Mabuk Kendaraan-Ilustrasi-Pixaby.com

BACA JUGA:Flu dan Batuk Tidak Kunjung Sembuh, ini Penjelasan Dokter Ita Fajria Tamim

Namun, sebaiknya hindari makanan pedas jika sedang dalam perjalanan mudik. Sebab, konsumsi makanan yang terlalu pedas bisa menyebabkan gangguan pencernaan, seperti diare dan asam lambung naik.

2.  Makanan Berminyak

Selanjutnya, ada makanan berminyak. Buat kamu yang suka makan makanan berminyak sebaiknya jangan dulu jika mau melakukan perjalanan jauh.

Hal ini rupanya menjadi salah satu hal yang dapat memicu mabuk kendaraan, melansir dari Speaking of Women Health, dikatakan bahwa makanan berminyak, seperti gorengan lambat dicerna oleh tubuh sehingga bisa membuat perut kamu tidak nyaman selama perjalanan.

BACA JUGA:Harga Pangan Eceran di Sumatera Selatan Hari Ini, Lengkap dari Beras Hingga Cabe Turun Naik

3.  Makanan Asam

Makanan asam masuk juga dalam daftar ini, untuk itu, sebaiknya jangan konsumsi makanan asam saat sedang dalam perjalanan mudik.

Hal tersebut dikarenakan makanan asam bisa mengganggu pencernaan tubuh. Hindari juga buah-buahan yang rasanya asam, seperti jeruk dan lemon.

4.  Minuman Beralkohol bersoda dan Kopi

BACA JUGA:Perpaduan Unik Antara Makanan Italia dan Thailand, Ini resep Tomyum Spaghetti, Wajib Dicoba

Nah, selain beberapa jenis makanan maupun minuman diatas, selanjutnya kamu juga harus menghindari minum minuman yang mengandung alkohol, bersoda dan kopi saat dalam perjalanan.

Sebab, seperti yang dikatakan pada laman Evwryday Health bahwa, alkohol bisa menurunkan daya tahan tubuh serta mempercepat dehidrasi.

Sedangkan, dilansir dari laman boldsky, dikatakan jika minuman bersoda bisa menyebabkan masalah lambung dan juga menyebabkan bau mulut.

Minuman kopi juga bisa membuat tubuh menjadi cepat mengalami dehidrasi. Nah, itulah ulasan singkat mengenai 4 jenis makanan maupun minuman yang harus dihindari agar tidak mabuk perjalanan, apalagi bagi kamu yang memang rentan alami mabuk kendaraan. Semoga ulasan ini bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: