Resep Pasta Tuna Ala Resto, Cukup Pakai Rice Cooker, Bisa Rasakan Sensasi Makan di Italia

Resep Pasta Tuna Ala Resto, Cukup Pakai Rice Cooker, Bisa Rasakan Sensasi Makan di Italia

Berita Koran Linggau Pos Terkini dan Terbaru Hari Ini, berita terkini - Koran Linggau Pos, Berita Harian Koran Linggau Pos Terbaru Hari Ini, Berita Koran Linggau Pos Terbaru Hari Ini, Berita Harian Pagi Linggau Pos Terkini dan Terbaru Hari Ini, Berita ter-Tangkap Layar-cookpad @devinahermawan

LINGGAUPOS.CO.ID - Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia. Menu makanan ini biasanya terbuat dari adonan tidak beragi berbahan tepung gandum durum (semolina).

Selanjutnya dicampur dengan air atau telur dan dibentuk menjadi lembaran-lembaran atau bentuk-bentuk yang beragam, yang kemudian dimasak dengan cara direbus atau dipanggang.

Di Indonesia, jenis pasta yang populer adalah spageti, makaroni dan lasagna. Ada berbagai jenis pasta antara lain spaghetti, farfalle, penne, fusilli, dan linguine.

Beda jenis pasta, beda pula cara mengolahnya. Kali ini aku akan membagikan resep memasak spaghetti yang dipadukan dengan rempah-rempah cita rasa Indonesia, hanya dengan rice cooker.

BACA JUGA:Kamu Salah Pecinta Makanan Italia, Berikut Resep Spagetthi Meatballs, Yuk Dicoba Cara Buatnya

Berikut ini informasi mengenai salah satu resep pasta tuna yang bisa kamu buat sendiri di rumah, pecinta kuliner wajib recook.

Sebagai informasi lain ikan tuna juga kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain mengandung omega-3, ikan tuna diketahui mengandung beragam nutrisi penting yang diperlukan tubuh, seperti vitamin D, kalsium, kalium, kolin, vitamin B, seng, dan fosfor.

Salah satu manfaat tuna adalah meningkatkan sistem imun tubuh. Oleh karena itu ikan tuna sangat cocok jika dipadu padankan dengan pasta dan bahan pelengkap lainnya.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari cookpad pada Sabtu, 20 April 2024 berikut ini resep pasta tuna ala resto yang bisa dibuat sendiri di rumah.

BACA JUGA:5 Calon Wakil Wali Kota dari Golkar Lubuk Linggau Dikirim ke DPD Provinsi, Ini Daftar Namanya

Resep Pasta Tuna

Bahan-bahan:

-    225 gr spaghetti atau jenis pasta lain

-    700 ml air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: