Seleksi Penerimaan PPPK Palembang Dibuka Mei 2024, Cek Ini Formasi dan Jumlahnya

Seleksi Penerimaan PPPK Palembang Dibuka Mei 2024, Cek Ini Formasi dan Jumlahnya

Seleksi Penerimaan PPPK Palembang Dibuka Mei 2024, Cek Ini Formasi dan Jumlahnya--instagram: pppk_indonesia

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) PALEMBANG akan dibuka Mei 2024, yuk simak begini informasinya.

Terkait seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, bakal dibuka pada Mei 2024 mendatang.

Pada penerimaan kali ini Pemerintah Kota Palembang membuka empat formasi PPPK dengan peluang terbanyak untuk guru honorer atau tenaga pendidik.

Adapun untuk seleksi formasi lain meliputi tenaga teknis, tenaga administrasi tata usaha, serta tenaga medis juga dibukakan pada penerimaan PPPK 2024 ini.

BACA JUGA:Tembak Mati Begal, Polres Musi Rawas Dibanjiri Karangan Bunga Ucapan Terimakasih

Seperti yang disampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan bahwa seleksi penerimaan PPPK akan dibuka pada Mei, “Dalam bulan depan (mei) ada pembukaan,” ujarnya pada Rabu 17 April 2024.

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sendiri biasanya memiliki banyak peminat terlebih di Kota Palembang.

Setiap dibukanya seleksi ini selalu diikuti oleh ribuan pendaftar yang antusias untuk mengikuti seleksi penerimaan tersebut.

Pj Wali Kota Palembang  juga mengatakan bahwa ada ribuan jumlah guru di Palembang yang belum jadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:Satu Lagi Korban Banjir Muratara Ditemukan, 1 Masih Dalam Pencarian

“Keseluruhan guru di Palembang yang belum menjadi ASN dengan status pegawai non-PNSD dan belum menjadi PPPK ada 3.600-an lebih,” ujarnya.

Pemkot Palembang sendiri telah mengajukan pelaksanaan seleksi PPPK kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hasilnya untuk Palembang mendapatkan total kuota hingga 6 ribu formasi jumlahnya.

“Formasi semua telah tersedia, saya mohon mereka (peserta seleksi PPPK) benar-benar belajar dalam menghadapi tes,” ujar PJ Wali Kota Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: