Duh! Panik Diserang Iran, Israel Mengadu dan Desak DK PBB untuk Segera Menggelar Rapat Darurat

Duh! Panik Diserang Iran, Israel Mengadu dan Desak DK PBB untuk Segera Menggelar Rapat Darurat

Israel meminta kepada Dewan Keamanan untuk segera mengadakan rapat darurat pada Minggu, 14 April 2024.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:Waduh! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Karena Korupsi 200 Triliun, Inilah Profilnya

Utusan Israel untuk PBB pada suratnya kepada Presiden DK menyebutkan serangan udara Iran ini sebagai pelanggaran yang mencolok terhadap kedaulatan Israel.

"Serangan Iran sebagai ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global dan saya berharap dewan tersebut menggunakan segala cara untuk mengambil tindakan nyata terhadap Iran," ujar utusan itu.

Padahal, sebagaimana yang diketahui, bahwa Israel telah menghancurkan Palestina secara habis-habisan, dan tetap tidak mau untuk melakukan gencatan senjata, namun sekarang, Israel diserang oleh Iran dan mengkritik semua departemen di PBB selama enam bulan terakhir sejak dimulai perang di Gaza Oktober 2023 lalu.

Erdan mendesak PBB untuk secara terang-terangan mengutuk tanggapan Republik Islam terhadap agresi Israel.

BACA JUGA:Protes Genosida Palestina, Aktivis Semprot Gedung Kemhan Inggris, Simak Alasannya

Sementara itu, dalam perkembangan terkait, Duta Besar Iran dan Wakil Tetap Iran untuk PBB Amir-Saeid Iravani menjelaskan apabila rezim Israel melakukan agresi militer lagi, Iran akan merespon lebih kuat dan lebih tegas lagi.

“Tindakan ini merupakan bentuk pelaksanaan hak yang melekat pada Iran untuk membela diri sebagaimana diuraikan dalam Pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa, dan sebagai respons terhadap agresi militer Israel yang berulang, khususnya serangan bersenjata pada tanggal 1 April 2024 terhadap lokasi diplomatik Iran, yang bertentangan dengan Pasal 2 (4) Piagam PBB,” demikian menurut pernyataan duta besar Iran. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: