Duh! Panik Diserang Iran, Israel Mengadu dan Desak DK PBB untuk Segera Menggelar Rapat Darurat

Duh! Panik Diserang Iran, Israel Mengadu dan Desak DK PBB untuk Segera Menggelar Rapat Darurat

Israel meminta kepada Dewan Keamanan untuk segera mengadakan rapat darurat pada Minggu, 14 April 2024.--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – Israel meminta kepada Dewan Keamanan untuk segera mengadakan rapat darurat pada Minggu, 14 April 2024.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 15 April 2024, hal tersebut didesak oleh Israel karena Iran melontarkan rentetan serangan rudal dan drone ke Tel Aviv.

Sementara itu, Duta Besar Israel, Gilad Erdan menuntut agar DK PBB bisa mengutuk Iran atas pelanggaran berat tersebut.

“Hari ini, Iran telah melancarkan serangan langsung dari dalam wilayah nya dengan lebih dari 200 pesawat tak berawak, rudal jelajah, dan rudal balistik ke arah Israel. Serangan tersebut merupakan eskalasi yang parah dan berbahaya,” tulis Gilad Erdan.

BACA JUGA:Heboh! Iran Luncurkan Ratusan Rudal Balistik Serang Israel, Simak Faktanya

Sebagai informasi, Israel telah mengadu pada Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) ini setelah dirinya diserang oleh Iran dengan menggunakan rudal.

Israel meminta agar DK PBB dapat segera mengadakan rapat darurat menanggapi situasi panas yang terjadi di Timur Tengah tersebut.

Selain itu, Israel juga meminta PBB untuk dapat menetapkan Garda Revolusi Iran sebagai organisasi teroris. 

"Serangan Iran merupakan ancaman serius terhadap perdamaian dan keamanan global dan saya berharap Dewan menggunakan segala cara untuk mengambil tindakan nyata terhadap Iran," tulis Erdan dalam unggahannya di X (Twitter).

BACA JUGA:Pembalasan Dimulai, Iran Resmi Serang Israel dengan Tembakan Roket dan Drone, Ini Alasannya

DK PBB pun merespon permintaan Israel tersebut, mereka akan menggelar rapat darurat pada Minggu waktu setempat,

Menurut informasi, rapat darurat tersebut DK PBB akan digelar pada pukul 20.00 GMT atau malam waktu setempat sekitar pukul 03.00 WIB dini hari nanti.

Diketahui, sebagai reaksi atas serangan maut terhadap perwakilan diplomatiknya pada 1 April lalu, Iran telah meluncurkan serangan udara ke Israel pada Sabtu, 13 April 2024 waktu setempat, dan situasi di Timur Tengah saat ini mulai memanas.

Diketahui, Iran telah mengklaim sukses melancarkan serangan, sementara Israel mengklaim bahwa 99 rudal Iran berhasil ditembak jatuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: