Pembalasan Dimulai, Iran Resmi Serang Israel dengan Tembakan Roket dan Drone, Ini Alasannya

Pembalasan Dimulai, Iran Resmi Serang  Israel dengan Tembakan Roket dan Drone, Ini Alasannya

-Tangkap Layar-Instagram txtdr.viral

IRAN, LINGGAUPOS.CO.ID- Heboh, IRAN menghantam Israel dengan serangan bertubi-tubi, tembakan roket dan drone sebagai aksi balasan. 

Beredar di media sosial sebuah video yang memperlihatkan tembakan roket dan drone yang ditujukan ke arah Israel.

Dikatakan, roket dan drone yang ditembakan ke Israel tersebut dilakukan oleh Iran.

Iran resmi unjukkan serangan ke Israel, dengan menembakkan pesawat nirawak (drone) hingga roket.

BACA JUGA:Merasa Lelah, Ikuti Tips ini untuk Mempercepat Recovery usai Perjalanan Jauh, Simak Disini

Melansir dari Times of Israel, dilaporkan bahwa pada hari ini, Minggu 14 April 2024, waktu dini hari WIB, Iran melancarkan serangan ke Israel dengan mengirim puluhan drone.

Penyerangan secara bertubi-tubi tersebut bukan tanpa alasan, langkah defensif dan sah Republik Islam Iran terhadap pangkalan militer rezim Zionis Israel dilakukan karena ada sebabnya. 

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Islam Iran mengeluarkan pernyataan pers terkait langkah tersebut.

Kemenlu Republik Islam Iran menyampaikan pernyataan mengenai pembalasan atas tindakan agresif rezim Zionis terhadap Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Damaskus-Suriah.

BACA JUGA:Prediksi Ajax vs Twente, Eredivisie, Minggu 14 April 2024, Kick Off 21.45 WIB

Kemenlu Republik Islam Iran pada Ahad (Minggu), 14 April 2024 mengatakan bahwa angkatan bersenjata Republik Islam Iran dalam menjalankan hak wajarnya untuk membela diri seperti yang diatur dalam pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Sebagai tanggapan pembalasan terhadap agresi militer berulang-ulang rezim Zionis yang menyebabkan kesyahidan para penasihat militer resmi Iran yang secara resmi hadir di Suriah atas undangan pemerintah Suriah dan beraktivitas di sana.

“(Maka) serangkaian serangan militer dilakukan oleh angkatan bersenjata Iran terhadap pangkalan militer rezim Zionis," bunyi Siaran Pers Resmi dari Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta, Minggu 14 April 2024.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa langkah hari ini juga sekaligus merupakan pembalasan secara khusus terhadap serangan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: