Penting! Begini 5 Peregangan Otot untuk Atasi Pegal dalam Perjalanan Balik Lebaran

Penting! Begini 5 Peregangan Otot untuk Atasi Pegal dalam Perjalanan Balik Lebaran

Penting! Begini 5 Peregangan Otot untuk Atasi Pegal dalam Perjalanan Balik Lebaran--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Penting untuk disimak, begini 5 peregangan otot yang dapat anda lakukan untuk atasi Pegal dalam Perjalanan Balik Lebaran.

Jika sebelum lebaran idul fitri atau di penghujung bulan ramadan banyak yang melakukan mudik, lantas usai libur lebaran yang mudik akan balik lebaran.

Salah satu tradisi yang selalu dilakukan yaitu mudik lebaran, banyak yang melakukan mudik alias pulang ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama sanak saudara.

Mereka yang mudik lebaran akan kembali balik ke tempat tinggal masing-masing, sehingga baik arus mudik maupun arus balik lebaran akan tetap ramai.

BACA JUGA:Resep Bakso Aci Kuah Pedas, Enak Disantap Setelah Lebaran Idul Fitri 2024

Perjalanan balik lebaran sendiri terkadang ada yang memakan waktu berhari-hari, sebab, kampung halamannya yang mungkin jauh.

Sehingga yang mengemudi ataupun penumpang dituntut untuk duduk cukup lama di dalam kendaraan.

Lantas, kondisi tersebut dapat membuat leher jadi kaku, rasa tidak nyaman pada punggung bagian bawah, nyeri lutut hingga otot yang kram akibat kurang bergerak.

Oleh karena itu, melakukan aktivitas fisik secara berkala selama perjalanan dapat memompa darah dan menstimulasi otot saat berada di dalam kendaraan.

Baik pengemudi dan penumpang disarankan untuk istirahat setidaknya setiap 45-60 menit dan melakukan peregangan otot.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, Ini 5 Tips Mengelola Uang THR Idul Fitri Anak Dengan Bijak

Meskipun di ruang yang sangat terbatas, ada beberapa gerakan peregangan maupun latihan penguatan otot yang bisa dilakukan di dalam kendaraan, loh.

Peregangan tersebut dapat dilakukan dalam posisi duduk, mulai dari peregangan leher, bahu, lengan, punggung, hingga kaki.

Apa saja dan bagaimana peregangan saat sedang di kendaraan untuk balik lebaran tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: