Wajib Coba, Inilah Resep Subak Hwachae Khas Korea, Cocok Jadi Sajian Segar Sambut Lebaran 2024

Wajib Coba, Inilah Resep Subak Hwachae Khas Korea, Cocok Jadi Sajian Segar Sambut Lebaran 2024

Subak Hwachae Khas Korea--TikTok @anaayu16

LINGGAUPOS.CO.ID – Bagi kamu pecinta Korea, tentu sudah tidak asing dengan nama sajian minuman yang menyegarkan satu ini.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 8 April 2024, Subak Hwachae atau kerap disebut watermelon puch ini merupakan es buah yang berasal dari Korea Selatan.

Subak Hwachae ini sangat dikenal sebagai minuman segar yang terbuat dari buah semangka serta perpaduan buah lainnya yang sangat cocok dijadikan sajian segar sambut Lebaran 2024.

Korean Watermelon Punch ini kerap disantap saat musim panas tiba, dan pas sekali dengan cuaca di Indonesia yang cukup panas, apalagi disaat banyak aktivitas silahturahmi ke rumah-rumah saudara yang bisa menghilangkan dahaga kamu dengan menyantap sajian ini.

BACA JUGA:Inilah Lauk Untuk Lebaran Idul 2024, Cocok Bagi Pecinta Pedas, Resep Balado Bola Daging

Sebagai informasi, semangka sendiri mempunyai kandungan air yang berjumlah hingga 92 persen. Hal ini sangat bagus guna mengembalikan cairan tubuh kamu selepas berpuasa selama 30 hari penuh.

Selain itu juga, semangka juga mengandung banyak vitamin dan mineral, termasuk vitamin A, vitamin C, magnesium, serta kalium.

Cara membuat Subak Hwachae ini sangatlah mudah dan bahan-bahannya dapat mudah kamu temukan di pasar ataupun supermarket.

Untuk itu, berikut inilah resep Subak Hwachae khas Korea, untuk dijadikan sajian segar sambut Lebaran 2024.

BACA JUGA:Lauk Untuk Lebaran Idul 2024, Ini Resep Ayam Pop Khas Padang, Selamat Mencoba

Bahan-bahan:

1. Semangka

2. Soda Lemon Lime / sprite

3. Susu Cair (Susu Evaporasi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: