Atalia Praratya Klarifikasi Soal Zara yang Lepas Hijab, Ridwan Kamil Susul ke Inggris

Atalia Praratya Klarifikasi Soal Zara yang Lepas Hijab, Ridwan Kamil Susul ke Inggris

LINGGAUPOS.CO.ID - Atalia Praratya, ibunda dari Camillia Laetitia Azzahra atau Zara, mengaku kaget atas keputusan sang anak melepas hijabnya. Berikut ini klarifikasinya, selain itu diketahui ia dan Ridwan Kamil akan susul sang putrid ke Inggris.

“Kita juga kaget sebetulnya. Saya sampai bilang, kalau pun iya kenapa harus diposting. Tapi itu lah anak muda,” kata Atalia.

Atalia Praratya menyebut kalau anaknya itu memang sedang menjalani proses spiritual journey. Dia juga melihat kalau Zara beberapa kali mengalami pengalaman hidup yang tidak mudah. Mulai dari jadi korban bullying hingga kehilangan kakak semata wayangnya, mendiang Eril.

Saat momen meninggalnya Eril pada Juni 2022 lalu, Atalia mengungkapkan kalau kejadian itu sempat membuat Zara seperti hilang arah.

BACA JUGA:Lauk Untuk Lebaran Idul 2024, Ini Resep Ayam Pop Khas Padang, Selamat Mencoba

Meski begitu, dia juga tidak bisa membenarkan sikap sang anak saat ini. Karenanya, sebagai orang tua, dia dan Ridwan Kamil tentu sudah memberikan nasihat.

Diakui juga olehnya bahwa Zara memakai hijab memang atas arahan orang tua sejak masih usia dini saat masih sekolah playgroup karena masuk sekolah Islam.

Namun kemudian, Atalia melihat adanya pemberontakan dari Zara yang nampaknya juga terpengaruh dari lingkungan pergaulannya.

“Pada suatu masa berontak mungkin karena sahabat-sahabatnya pun seperti itu, meskipun jauh. Tapi saya tidak melakukan pembenaran itu. Pada intinya kami sudah berikan prosesnya, sebagai orang tua sudah berikan pemahaman yang baik sejak kecil,” tutur Atalia.

BACA JUGA:Kabar Duka, Personil Damkar Jakarta Meninggal Dunia Setelah Bertugas di Gedung LBH, Ini Penyebabnya

Keputusan Zara yang begitu menghebohkan publik juga membuat Ridwan Kamil sampai menyusul anaknya yang saat ini sedang menjalani kuliah di Inggris.

Atalia mengatakan kalau diskusi yang panjang memang telah terjadi di antara mereka bersama Zahra.

“Ini prosesnya juga saya sudah mendiskusikan dan memberikan nasihat yang luar biasa sampai ayahnya pun sekarang ke sana sebetulnya,” ungkapnya.

Atalia Praratya pun berharap kepada publik cukup memberikan doa yang terbaik untuk Zara juga keluarganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: