Resep Rendang Bumbu Jawa Ala Chef Terkenal Indonesia, Cocok Untuk Sajian Lebaran Idul Fitri 2024

Resep Rendang Bumbu Jawa Ala Chef Terkenal Indonesia, Cocok Untuk Sajian Lebaran Idul Fitri 2024

Resep Rendang Bumbu Jawa Ala Chef Terkenal Indonesia, Cocok Untuk Sajian Lebaran Idul Fitri 2024-Tangkap Layar-cookpad @devinahermawan

LINGGAUPOS.CO.IDLebaran Idul Fitri 2024 tinggal beberapa hari lagi. Biasanya akan ada banyak menu olahan yang berbahan dasar daging sapi dan juga santan.

Di antara banyak sajian, bila Anda ingin daging bisa ditaruh lebih lama, mengolahnya dengan ragam resep bumbu rendang selalu jadi pilihan menarik.

Sementara rendang merupakan makanan khas Sumatra Barat, dalam perkembangannya, setiap rumah boleh jadi punya resep masing-masing.

Tapi kali ini berbeda berikut resep rendang bumbu jawa ala chef terkenal Indonesia yang bisa disajikan untuk lauk lebaran 2024 nanti. Yuk disimak informasi lengkapnya.

BACA JUGA:Lauk Untuk Lebaran Idul 2024, Ini Resep Ayam Pop Khas Padang, Selamat Mencoba

Rendang adalah hidangan berbahan dasar daging yang dihasilkan dari proses memasak suhu rendah dalam waktu lama dengan menggunakan aneka rempah-rempah dan santan.

Proses memasaknya memakan waktu berjam-jam (biasanya sekitar empat jam) hingga yang tinggal hanyalah potongan daging berwarna hitam pekat dan dedak.

Dalam suhu ruangan, rendang dapat bertahan hingga berminggu-minggu. Rendang yang dimasak dalam waktu yang lebih singkat dan santannya belum mengering disebut kalio, berwarna cokelat terang keemasan.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Senin, 8 April 2024 berikut ini rending bumbu jawa.

BACA JUGA:Bersiaplah! Peggy Gou Beri Bocoran Akan Menggung di We The Fest 2024, Simak Jadwal Penampilannya

Resep Rendang Bumbu Jawa

Bahan-bahan:

- 4 kg daging sapi sengkel

- 9 lembar daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: