Film Joker: Folie a Deux Dapat Rating R dan 17+, Begini Efek Buruk Pada Anak-Anak Jika Tetap Menonton

Film Joker: Folie a Deux Dapat Rating R dan 17+, Begini Efek Buruk Pada Anak-Anak Jika Tetap Menonton

Film Joker.--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – Poster terbaru dari film Joker: Folie a Deux baru saja dirilis dan menghadirkan kejutan Lady Gaga yang menjadi penjahat terkenal dari DC Comics, Harley Quinn.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 6 April 2024, film Joker: Folie a Deux sudah menerima peringkat R dari dewan Motion Picture Association, walaupun menyamai rating yang dimiliki Joker pada 2019 lalu, namun alasannya berbeda jauh.

Melansir dari laman FilmRatings.com, Joker: Folie a Deux memperoleh peringkat R ini dikarenakan beberapa kekerasan yang kuat, bahasa yang digunakan secara keseluruhan, seksualitas, hingga ketelanjangan singkat yang lengkap.

Sebelumnya juga, pada saat Joker dirilis, ia juga mendapatkan peringkat R sebab kekerasan berdarah yang kuat, perilaku yang mengganggu, bahasa, hingga gambar seksual yang singkat.

BACA JUGA:Sukses dengan Barbie, Margot Robbie Siap Bikin Film The Sims yang Rumornya Segera Digarap, Benarkah?

Namun, dibandingkan dengan pendahulunya, sekuel ini terlihat mengurangi kekerasan hingga meningkatkan aspek lainnya.

Menurut informasi, sekuel ini menceritakan kisah cinta antara Joker dan Harley Quinn yang kabarnya akan penuh dengan unsur kekerasan serta adegan tanpa busana yang diiringi dengan tema musical.

Dari pihak Motion Picture Association of America telah mengkategorikan film ini ke dalam Rating R atau Restricted yang diartikan sebagai film atau tontonan yang memuat konten dewasa.

Oleh karena itu, mereka telah menekankan, bahwa film Joker ini sama sekali bukanlah film yang cocok untuk anak, walaupun ceritanya merupakan adaptasi dari komik.

BACA JUGA:Segera Tayang di Bioskop, Film Siksa Kubur Rilis Official Trailer, Menampilkan Kehidupan Pascakematian Manusia

Sebagai informasi, film ini disutradarai oleh Todd Phillips dari naskah yang ia tulis bersama dengan Scott Silver.

Selain itu, Joker: Folie a Deux juga akan menampilkan karakter utama yang membawakan cover 15 lagu terkenal sepanjang film.

Pertunjukan tersebut digambarkan sebagai interpretasi ulang dari musik aslinya, ini termasuk dari That’s Entertainment yaitu musical The Band Wagon 1953 dan paling sering dikaitkan dengan Judy Garland.

Di Indonesia sendiri, peringatan supaya anak tidak menonton film Joker ini telah disampaikan melalui berbagai media, termasuk media massa cetak dan elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: