3 Rahasia Agar Kue Kering Lebaran Idul Fitri Tidak Mudah Melempem dan Tahan Lama, Yuk Dicoba Begini Caranya

3 Rahasia Agar Kue Kering Lebaran Idul Fitri Tidak Mudah Melempem dan Tahan Lama, Yuk Dicoba Begini Caranya

3 Rahasia Agar Kue Kering Lebaran Idul Fitri Tidak Mudah Melempem dan Tahan Lama, Yuk Dicoba Begini Caranya--Pixaby.com

LINGGAUPOS.CO.ID- Begini 3 cara yang dapat anda lakukan agar kue kering lebaran tidak mudah melempem dan tahan lama, simak dibawah ini selengkapnya.

Salah satu sajian khas yang selalu ada pada saat lebaran Idul Fitri adalah ragam jenis kue kering yang siap menghiasi meja-meja ruang tamu.

Bahkan, pada saat lebaran jumlah kue kering yang disiapkan pasti ada banyak lebih dari satu jenis yang disiapkan untuk keluarga maupun para tamu.

Kue kering sendiri menjadi salah satu sajian lebaran yang banyak disukai oleh orang, bahkan ada beragam jenis kue kering yang tidak pernah absen dari perayaan Lebaran Idul Fitri seperti nastar hingga kue kacang.

BACA JUGA:Wajib Coba! Inilah 5 Resep Makanan Viral di TikTok Dijamin Praktis hingga Ada yang Unik, Simak Disini

Sementara itu, rasa kue kering sendiri biasanya garing, renyah dan enak. Lantas, bagaimana cara agar kue kering lebaran tidak melempem dan dapat bertahan lama.

Tak bisa dipungkiri, pada saat lebaran Idul Fitri kita khawatir kue-kue kering yang masih tersisa atau yang masih banyak itu jadi melempem atau tidak renyah lagi padahal masih banyak isinya.

Hal tersebut tentu saja tidak diinginkan, lantas bagaimana cara agar kue kering tidak mudah melempem dan tahan lama.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber rahasia kue kering lebaran Idul Fitri awet dan tahan lama.

BACA JUGA:Ramai di TikTok Kapurung, Makanan Tradisional Khas Sulawesi Selatan, ini Resep Aslinya Dijamin Bikin Ngiler

3 Cara Agar Kue Kering Lebaran Idul Fitri tidak Cepat Melempem

1. Gunakan wadah kedap udara

Pertama, sebaiknya anda gunakan wadah kedap udara seperti toples kaca atau plastic, hal ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menyimpan kue kering. Jangan lupa pastikan wadahnya benar-benar kering sebelum digunakan, ya.

Sementara itu, hindari menggunakan wadah yang terbuat dari kardus karena dapat menyerap kelembaban dan membuat kue melempem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: