5 Tips Menjaga Berat Badan saat Lebaran, Sebaiknya Anda Lakukan Hal ini

5 Tips Menjaga Berat Badan saat Lebaran, Sebaiknya Anda Lakukan Hal ini

5 Tips Menjaga Berat Badan saat Lebaran, Sebaiknya Anda Lakukan Hal ini--instagram: resep_mamma

LINGGAUPOS.CO.ID - Begini 5 tips untuk menjaga berat badan saat lebaran, jangan dilewatkan hal ini yang harus anda lakukan, yuk dibawah ini selengkapnya.

Hari raya idul fitri 1445 Hijriah akan segera tiba, salah satu hal yang identik dengan perayaan lebaran tersebut adalah beragam jenis makanan yang enak-enak dihidangkan.

Hari lebaran adalah hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia setelah sebulan lamanya berpuasa, sehingga di hari itu makanan enak-enak disiapkan, apalagi makanan yang berlemak.

Dari mulai opor ayam, rendang, hingga semur daging adalah makanan khas saat lebaran yang bakal dihidangkan atau dimasak.

BACA JUGA:Daftar Promo Produk Biskuit Kaleng Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H di Hypermart, Buruan Waktu Terbatas

Makanan tersebut pun diketahui banyak mengandung lemak dan kolesterol, jika makan terlalu banyak bisa mengakibatkan tekanan darah juga ikut naik.

Sebab, banyaknya makanan berlemak saat lebaran membuat berat badan rawan bertambah, makanya kamu perlu tahu cara untuk menjaga berat badan tetap stabil saat lebaran.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, tips menjaga berat badan saat lebaran, dibawah ini selengkapnya.

5 Tips Menjaga Berat Badan saat Lebaran

BACA JUGA:Soal Gugatan Prabowo-Gibran Harus Diskualifikasi, Begini Saran Saksi Ahli untuk MK

1. Batasi asupan gula

Biasanya, beberapa camilan hingga minuman yang dihidangkan saat lebaran banyak mengandung gula, misalnya kue nastar, es buah hingga sirup dan sebagainya.

Meski rasanya enak, tetapi ingat kamu perlu membatasi asupan gula saat lebaran, ya. sebab, jika dikonsumsi secara berlebihan, asupan gula bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan, diabetes, hingga obesitas.

2. Atur Pola Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: