Jelang Idul Fitri 2024, 2 Desa di Selangit Musi Rawas Diterjang Banjir

Jelang Idul Fitri 2024, 2 Desa di Selangit Musi Rawas Diterjang Banjir

Jelang Idul Fitri 2024, 2 Desa di Selangit Musi Rawas Diterjang Banjir--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Jelang Idul Fitri 2024, tepatnya H-8 Hari Raya 1445 H, dua desa di Kecamatan Selangit Kabupaten MUSI RAWAS diterjang banjir.

Seperti diketahui, akhir-akhir ini wilayah kota Lubuk Linggau, hingga Musi Rawas sering mengalami hujan deras serta cuaca yang tak menentu, akibatnya Desa Karang Panggung dan Muara Nilau dilanda banjir.

Desa Karang Panggung dan Muara Nilau berada di Kecamatan Selangit, Kelurahan Musi rawas diterpa banjir akibat hujan deras yang merendam  ratusan rumah di dua desa tersebut.

Banjir tersebut terjadi pada Selasa 2 April 2024 dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB menjelang sahur yang menerpa dua desa sekaligus.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Daftar SPBU dan Pertashop di Lubuk Linggau, Ada yang Ditutup Sementara, ini Alamatnya

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dikatakan bahwa, banjir yang terjadi diakibatkan meluapnya air sungai yang ada di desa tersebut.

Hal itupun dikarenakan curah hujan yang begitu deras mengguyur kecematan Selangit, dari pantauan LINGGAUPOS.CO.ID terlihat ratusan rumah ikut terdampak akbat banjir.

Banjir pun masuk ke rumah warga ketinggian banjir mencapai lutut hingga pinggang  orang dewasa, meski demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir tersebut.

Akibat banjir itupula jalan utama penghubung antar desa juga lumpuh total, meski demikian warga yang ingin melaksanakan sahur masih bisa dilakukan.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Harga BBM Pertamina Jelang Idul Fitri 2024, Apakah Naik atau Turun

Pengakuan seorang warga Desa Karang Panggung yaitu Teri mengatakan hujan yang begitu deras mengakibatkan banjir,

“Iyo hujan deras nian malam tadi,” ucap Teri saat ditanyai.

Ia juga mengatakan hal tersebut dikarenakan luapan Sungai Nilau yang ada di desa tersebut. “Ini karno meluapnyo Sungai Nilau abis hujan deras,” lanjutnya.

Saat ditanyai terkait sahur, Teri mengatakan ia dan keluarga masih bisa melakukan sahur meskipun dalam kondisi yang tidak seperti biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: