Sepatu Nike Cortez Forrest Gump Dilelang, Terlihat Compang-Camping Tapi Harganya Fantastis, Simak Disini

Sepatu Nike Cortez Forrest Gump Dilelang, Terlihat Compang-Camping Tapi Harganya Fantastis, Simak Disini

Sepatu Nike Cortez Forrest Gump.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Sepatu Nike Cortez yang dipakai dalam syuting film Forrest Gump ini laku dilelang dengan harga fantastis minggu lalu.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 30 Maret 2024, Forrest Gump merupakan sebuah film drama-komedi ikonik keluaran 1994 yang terkenal dengan menampilkan Nike Cortez.

Walaupun sepatu tersebut sudah usang, namun sepatu ini terjual mencapai harga 57.500 dolar AS atau sekitar Rp914 juta.

Diketahui, Heritage Auctions selaku pelelang telah mendapatkan sepatu yang dipakai oleh Tam Hanks tersebut dari Paramount Pictures selaku rumah produksi, lengkap dengan sertifikat keasliannya.

BACA JUGA:Terkuak, Kasus Bensin Campur Air di SPBU Bekasi, Apakah Mirip Kejadian di Lubuk Linggau

Sebagai informasi, dalam film Forrest Gum, nama tokoh utama film serta dijadikan judul ini diperankan oleh Tom Hanks yang diberikan sneaker Cortez ini oleh teman masa kecilnya, Jenny Curran atau diperankan oleh Robin Wright.

Yang mana, Gump merupakan pria dengan IQ sangat rendah yakni hanya 75, kemudian segera memakai sepatu tersebut saat berlaku, dan akhirnya memakainya saat berlari melintasi Amerika.

Menurut foto-foto yang telah dibagikan oleh pihak balai lelang ini, terlihat sepatu kets tersebut sudah sangat compang-camping, dengan bekas lecet tebal yang menutupi bagian atas yang dahulunya terbuat dari kulit putih bersih dan lubang di bagian jari kaki.

Selain itu juga, terlihat logo Swoosh pada bagian samping Nike Cortez itu juga menunjukkan tanda-tanda keausan sebab jahitannya terlepas.

BACA JUGA:Bukan Hanya Truk, Ada Abulance yang Ikut Mogok Usai Isi BBM Solar di SPBU Lubuk Linggau, Begini Jadinya

Melansir dari laporan dari listingannya, hal ini merupakan salah satu dari sneaker Nike Cortez yang dipakai oleh Hanks selama proses syuting.

Semua sepatu kets yang dilelang tersebut diperoleh dari Paramount Pictures serta dilengkapi dengan sertifikat keasliannya dari Heritage.

Selain itu juga, sepasang sepatu Nike Cortez lainnya dari film Forrest Gump yang dicocokkan fotonya dengan adegan halyer bus ini terjual dalam lelang pada 2019 lalu.

Diketahui, bersamaan dengan kaus kaki yang menyertainya dengan harga hampir 30 ribu dolar AS atau sekitar Rp477 juta dengan kurs saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: