Luar Biasa, Begini 5 Manfaat Cincau Bagi Kesehatan yang Kamu Tidak Tahu, Dapat Atasi ini

Luar Biasa, Begini 5 Manfaat Cincau Bagi Kesehatan yang Kamu Tidak Tahu, Dapat Atasi ini

Luar Biasa, Begini 5 Manfaat Cincau Bagi Kesehatan yang Kamu Tidak Tahu, Dapat Atasi ini--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 manfaat dari cincau bagi kesehatan yang jarang orang ketahui, sangat luar biasa dapat atasi berbagai masalah, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Anda pasti sudah tak asing dengan yang namanya cincau, makanan berwarna hitam yang memiliki tekstur bak agar-agar ternyata menyimpan manfaat luar biasa bagi kesehatan.

Cincau sering ditemukan di bulan Ramadan meskipun diluar bulan itupun cincau masih bisa ditemukan tetapi tidak seramai di bulan Ramadan.

Hal ini dikarenakan banyak yang memanfaatkan cincau sebagai isian es dan minuman lainnya. Rasa dari cincau sendiri nikmat dan menyegarkan.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 Diprediksi Jatuh Pada 10 April, Begini Informasi dari Kemenag

Selain itu, cincau juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan. Manfaat cincau ini berasal dari kandungan nutrisi dan senyawa aktif di dalamnya.

Cincau sendiri bahan minuman yang terbuat dari ekstrak daun cincau. Ekstrak daun ini awalnya berbentuk cair, kemudian dapat mengental dan sedikit mengeras hingga menyerupai agar-agar.

Lantas, kira-kira apa saja manfaat cincau bagi kesehatan. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber berikut ini.

5 Manfaat Cincau Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Duh, Petasan Memakan Korban: 2 Warga Probolinggo Luka Bakar hingga 65 Persen, Kondisinya Memprihatinkan

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Pertama, rupanya cincau dipercaya mampu menjaga fungsi dan kerja sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh senantiasa terhindar dari infeksi maupun penyakit.

Sebab, cincau ini mengandung senyawa bioaktif, seperti klorofil, alkaloid, terandin, saponin dan flavonoid.

2. Mencegah Diabetes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: