Doa Agar Terhindar dari Serangan Binatang Buas, Pecinta Alam Wajib Tahu

Doa Agar Terhindar dari Serangan Binatang Buas, Pecinta Alam Wajib Tahu

Doa Agar Terhindar dari Serangan Binatang Buas, Pecinta Alam Wajib Tahu--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID – Jika kalian seorang pecinta alam yang gemar melakukan kegiatan dialam bebas, terutama di gunung, mungkin pernah menemukan dan bertemu hewan-hewan buas atau berbisa selama melakukan petualangan dan berkemah di hutan.

Ada baiknya kalian menentukan lokasi yang aman saat mendirikan tenda, jangan mendirikan tenda di dekat lokasi sarang hewan.

Hindari dari lokasi hewan buas sering melaluinya, sebelum berkemah ada baiknya membawa peralatan darurat yang berguna saat berkemah.

Dan yang paling penting berdoa meminta perlindungan kepada Allah SWT agar dilindungi dari hewan-hewan buas, beracun sehingga selama melakukan petualangan bisa berjalan lancar, aman dan selamat Kembali ke rumah.

BACA JUGA:Bulan Ramadan, 2 Gudang Minyak Mentah Ilegal di Musi Banyuasin Terbakar, Viral di Media Sosial

Rasulullah SAW mengajarkan doa agar Allah SWT memberikan perlindungan dari hewan-hewan buas dan berbisa, pecinta alam wajib tahu dan mengamalkan doa ini saat melakukan kegiatan alam bebas.

Berikut doa yang bisa kalian amalkan:

Doa Agar Terhindar dari Serangan Binatang Buas:

يَا أَرْضُ رَبِّي وَرَبُّكِ اللَّهُ أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ شَرِّكِ وَشَرِّ مَا فِيكِ وَشَرِّ مَا خُلِقَ فِيكِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَدِبُّ عَلَيْكِ وَأَعُوذُ بِاللَّهِ مِنْ أَسَدٍ وَأَسْوَدَ وَمِنْ الْحَيَّةِ وَالْعَقْرَبِ وَمِنْ سَاكِنِ الْبَلَدِ وَمِنْ وَالِدٍ وَمَا وَلَدَ.

BACA JUGA:Ramadan, Gudang Rongsokan di Lubuk Linggau Terbakar Akibat Puntung Rokok

Wahai bumi, Tuhanku dan Tuhanmu adalah Allah, berlindung aku pada Allah dari burukmu serta keburukan yang ada padamu, dan keburukan apa yang diciptakan padamu, dari keburukan apa yang merayap di atasmu. Aku berlindung pada Allah dari Singa, lagi sesuatu yang hitam, dengan ular dan kalajengking, dan dari penghuni negeri serta dari orang yang melahirkan serta apa yang ia lahirkan. (HR Abu Dawud).

Doa ini diriwayatkan Abu Dawud. Dengan jalur Amru bin 'Utsman hingga As Zubair bin Al Walid juga Abdullah bin Amru.

nah itulah doa agar terhindar dari serangan Binatang buas.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: