Perilisan GTA VI Berpotensi Diundur Hingga 2026, Begini Alasannya

Perilisan GTA VI Berpotensi Diundur Hingga 2026, Begini Alasannya

Grand Theft Auto VI.--Instagram @rockstargames

LINGGAUPOS.CO.ID – Pada Desember 2023 lalu, Rockstar Games secara resmi mengkonfirmasi mengenai rumor kehadiran game terbaru mereka, yaitu Grand Theft Auto VI.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 26 Maret 2024, Rockstar Games juga telah merilis sebuah trailer yang mana disebut akan rilis pada 2025 mendatang.

Namun, sayangnya impian dari para penggemar untuk segera dapat memainkan game ini hancur berkeping-keping.

Perilisan GTA 6 yang paling dinanti dalam sejarah ini dikabarkan akan mundur hingga 2026.

BACA JUGA:Sudah Lama Beroperasi, Home Industri Tuak di Tugumulyo Musi Rawas Digrebek Saat Ramadan 2024

Yang mana sebelumnya trailer dari GTA 6 dirilis pada Desember dan dijadwalkan akan hadir di PS5 dan Xbox Series di 2025.

Wccftech pada 25 Maret 2024 menyebut bahwa ada sebuah laporan terbaru dari Kotaku yang mengatakan game ini tidak akan mungkin rilis di awal 2025.

Disebutkan alasannya karena produksi yang terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan. Rockstar Games bahkan dikatakan sedang membahas rencana cadangan atau opsi darurat jika diperlukan.

Di sisi lainnya, staff Bloomberg juga melaporkan sudah mendapatkan email dari pihak internal Rockstar yang menjelaskan bahwa keputusan tersebut dilakukan dengan alasan produktivitas hingga keamanan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kewaspadaan Menjelang Idul Fitri, Seksi Kamtib Serahkan Alat Kelengkapan Keamanan Pos Menara Atas

Sementara, Kotaku mengatakan GTA 6 kemungkinan besar paling cepat dapat diluncurkan pada akhir 2025. 

Dan apabila apes, Rockstar akan mendorong perilisan game tersebut hingga awal 2026, dan hal tersebut tentu bukan sebuah pertanda yang bagus.

Sedangkan dari PR GTA 6 masih belum memberikan keterangan resminya, namun menurut beberapa orang di dalam perusahaan, keputusan mengenai tanggal rilis dan semacamnya biasanya dibuat pada detik-detik terakhir.

Sebagai bagian dari upaya supaya GTA 6 bisa diluncurkan tepat waktu, Rockstar mewajibkan untuk semua karyawannya kembali ke kantor secara penuh waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: