Resep Es Kelapa Kurma, Cocok untuk Buka Puasa Ramadan Bersama

Resep Es Kelapa Kurma, Cocok untuk Buka Puasa Ramadan Bersama

Resep Es Kelapa Kurma, Cocok untuk Buka Puasa Ramadan Bersama-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID – Masih bingung mau buka puasa dengan takjil apa hari ini? Yuk disimak informasinya resep es kelapa kurma, cocok untuk melegakan dahaga mu.

Saat puasa tubuh akan kehilangan banyak tenaga dan cairan, untuk itu kamu perlu menambah menu atau asupan saat berbuka puasa dan sahur. Salah satunya adalah dengan minum es kelapa kurma ini.

Dalam 80 gram daging kelapa segar mengandung 3 gram protein, 7 gram serat, serta 10 gram karbohidrat. Daging kelapa kaya akan mangan, bahkan dapat memenuhi hingga 60 persen dari nilai harian.

Sedangkan kurma diketahui sebagai sumber energi, gula, dan serat yang baik. Mineral penting seperti kalsium, zat besi, fosfor, sodium, potassium, magnesium, dan zinc ditemukan pada kurma.

BACA JUGA:Lemang Bambu Tradisi Kuliner Saat Bulan Ramadan, ini 4 Komposisi Pembuatannya

Kurma juga mengandung vitamin seperti thiamin, riboflavin, niacin, folate, vitamin A dan vitamin K.

Manfaat antara kedua buah ini pun sangat baik untuk tubuh. Manfaat daging buah kelapa lainnya datang dari senyawa mangan dan antioksidan.

Senyawa ini diyakini dapat mengurangi peradangan, serta menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, senyawa MCT yang juga terkandung dalam daging buah kelapa juga berperan sebagai antijamur, antivirus, dan penghalang timbulnya tumor.

Sedangkan manfaat kurma diantaranya bebas dari masalah konstipasi, gangguan pencernaan, masalah jantung, anemia, disfungsi seksual, diare, kanker abdomen, dan kondisi-kondisi lain. Kurma juga sangatlah baik untuk menaikkan berat badan.

BACA JUGA:Resep Ximilu Hongkong, Es Viral Masuk Daftar Menu Buka Puasa Ramadan

Kurma kaya akan vitamin, mineral, dan serat.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Senin, 25 Maret 2024 berikut ini resep es kelapa kurma.

1. Resep Es Kelapa Kurma

Bahan-bahan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: