Viral Bayi di AS Ditinggal Ibunya Liburan 10 Hari, Saat Pulang Begini Kondisinya

Viral Bayi di AS Ditinggal Ibunya Liburan 10 Hari, Saat Pulang Begini Kondisinya

Viral Bayi di AS Ditinggal Ibunya Liburan 10 Hari, Saat Pulang Begini Kondisinya-instagram @laformulabrigante-instagram @laformulabrigante

LINGGAUPOS.CO.ID – Viral di media sosial seorang bayi asal Amerika Serikat meninggal dunia usai ditinggal sang ibu yang pergi libuan selama 10 hari.

Sang ibu bernama Kristel Candelario (32) asal Ohio, Amerika Serikat tega meninggalkan anaknya bernama Jailyn yang baru berusia 16 bulan selama 10 hari. Kristel Candelario pun mendapatkan hukuman seumur hidup.

Kronologinya terjadi tepatnya pada pertengahan 2023 lalu. Sang bayi saat itu ditemukan sendirian tidak sadarkan diri di rumahnya pada 16 Juni 2023.

Pihak kantor Sheriff Cuyahoga Country menjelaskan bahwa bayi tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda trauma, akan tetapi Jailyn dinyatakan meninggal dunia di tempat kejadian.

Berdasarkan keterangan kepolisian, Kristel saat itu tengah berlibur ke Puerto Rico dan Detroit. Sedangkan Jaily yang berusia 16 bulan ditinggalkannya sendirian di rumah tanpa ada yang mendampingi.

Sang ibu, Kristel diketahui yang menghubungi pihak kepolisian dengan panggilan darurat 911 sesaat setelah dirinya pulang dari berlibur.

Saat itu, bayi Jailyn ditemukan dalam keadaan dehidrasi sangat ekstrim. Petugas pun menemukan tempat tidur Jaily juga sudah sangat kotor dipenuhi dengan urine dan fesesnya.

Ibunya kemudian mengakui jika anaknya itu ditinggal sendirian tanpa ada pengawasan dari orang lain.

Menurut keterangan tetangga Kristel, ini bukan kali pertama Kristel meninggalkan bayinya sendirian di rumah.

"Kami terus mengatakan padanya untuk tidak meninggalkan bayinya sendiri, tidak hanya saya, teman saya di seberang jalan juga, tapi dia selalu meninggalkan bayinya sendiri," ucap salah satu tetangga saat itu dikutip dari NDTV, Senin, 25 Maret 2024.

Selain itu, Jailyn juga mengalami penurunan berat badan yang sangat signifikan. Berat badan sebelumnya adalah 5,8 kg namun saat ditemukan meninggal dunia Jailyn mengalami penurunan berat badan hingga 3 kg sehingga tinggal 2,8 kg.

Menurut keterangan Brendan Sheenan, Hakim Pengadilan setempat menjelaskan bahwa kejadian ini bukanlah sebuah kekhilafan dan seorang ibu sebetulnya masih mempunyai beberapa kesempatan untuk bisa menyelamatkan nyawa anaknya.

"Anda melakukan tindakan pengkhianatan yang luar biasa, meninggalkan bayi Anda ketakutan, sendirian, tanpa perlindungan, menderita apa yang saya dengar adalah kematian paling mengerikan yang bisa dibayangkan, tanpa makanan, tanpa air, tanpa perlindungan," kata Brendan Sheenan.

Kristel Candelario mengaku bersalah atas tindakan membahayakan anak dan pembunuhan sadis itu pada bulan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: