4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang, Lakukan Hal Mudah Berikut

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang, Lakukan Hal Mudah Berikut

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang, Lakukan Hal Mudah Berikut--freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 4 cara berikut ini untuk mengatasi sakit pinggang, mudah untuk dilakukan, simak begini penjelasannya.

Sensai sakit pinggang sangat menyebalkan, hal itu dapat membuat aktivitas sehari-harimu menjadi terganggu, sebaiknya atasi dengan 4 cara berikut.

Pada dasarnya sakit pinggang adalah hal yang lumrah, utamanya saat seseorang memasuki usia paruh baya, mereka akan cenderung mengalami serangan nyeri punggung bawah.

Usia seringkali menjadi faktor penyebabnya, seiring waktu, tulang dan persendian di punggung bawah mulai berubah.

BACA JUGA:Buang Kotak Rokok di Bulan Ramadan, Pemuda Tugumulyo Musi Rawas Ditangkap Polisi, Dicek Isinya Mengejutkan

Namun, selain karena usia, sebagian besar kasus nyeri pada punggung bawah atau pinggang berasal dari ketegangan atau keseleo karena beberapa hal.

Seperti penggunaan yang berlebihan, aktivitas yang tidak biasa, mengangkat barang yang berat, serta kecelakaan.

Nah, untuk mengatasi sakit pinggang kamu dapat melakukan beberapa hal berikut. Namun, hal ini juga tergantung pada sumber nyeri punggung dan tingkat keparahannya.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, cara mengatasi sakit pinggang. Mengutip dari berbagai sumber, berikut ini.

BACA JUGA:3 Pencuri Motor yang Terungkap di Indomaret Lubuk Linggau, Ternyata Sudah Belasan Kali Beraksi

4 Cara Mengatasi Sakit Pinggang

1. Kompres air dingin dan panas

Pertama, sebaiknya gunakan kompres dingin atau kompres es, bukan panas, segera setelah cedera pinggang. Ini dapat meredakan nyeri dengan membuat area tersebut mati rasa dan mencegah atau mengurangi pembengkakan.

Selanjutnya, sekitar 48 jam setelah timbulnya nyeri, mengoleskan bantalan pemanas atau botol air panas ke arah nyeri bisa membantu meredakan sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: