5 Penyebab Kepala Pusing atau Sakit Saat Puasa, Penting untuk Diketahui

5 Penyebab Kepala Pusing atau Sakit Saat Puasa, Penting untuk Diketahui

5 Penyebab Kepala Pusing atau Sakit saat Puasa, Penting untuk Diketahui--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Penting untuk anda ketahui, inilah 5 penyebab kepala menjadi pusing saat sedang berpuasa, simak dibawah ini selengkapnya.

Saat sedang puasa mungkinkah anda sering merasakan sakit kepala atau pusing, jangan cemas hal ini adalah kejadian umum yang sering terjadi.

Meski demikian anda tetap harus berhati-hati mungkin kondisi tersebut juga dapat berbahaya bagi kesehatan anda.

Adapun kepala pusing yang terjadi saat anda sedang berpuasa, menjadi tanda bahwa ada yang tidak benar dalam tubuh kita.

BACA JUGA:Buang Kotak Rokok di Bulan Ramadan, Pemuda Tugumulyo Musi Rawas Ditangkap Polisi, Dicek Isinya Mengejutkan

Sebab saat berpuasa, tubuh kita tidak seperti biasanya, kita tidak dapat makan dan minum kapanpun seperti yang kita inginkan hingga waktu berbuka.

Hal tersebut menjadi salah satu penyebabnya, terkadang tubuh butuh waktu untuk membiasakan diri menahan rasa lapar dan haus ketika puasa.

Pada dasarnya, puasa memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Namun, tak jarang, tidak makan dan tidak minum selama puasa dapat membuat anda merasa lemas hingga pusing.

Lantas, jika hal tersebut sudah terjadi bagaimana cara mengatasinya. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber. Dibawah ini.

BACA JUGA:3 Pencuri Motor yang Terungkap di Indomaret Lubuk Linggau, Ternyata Sudah Belasan Kali Beraksi

5 Penyebab Kepala Pusing saat Puasa

1. Dehidrasi 

Tahukah kamu, pada saat merasa sangat haus dan tubuh tidak banyak mempunyai cadangan air, anda berisiko dapat mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi.

Adapun akibat dehidrasi tubuh menjadi tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa gejala dari dehidrasi adalah pusing, lemas, jarang buang ari kecil, dan urine berwarna lebih gelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: