Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata

Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata

Ketahui 5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang Sering Diabaikan, ini Ternyata--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 penyebab sakit pinggang belakang yang sering diabaikan, ternyata hal ini pemicunya, simak berikut ulasan selengkapnya.

Apakah kamu pernah mengalami sakit pinggang, salah satu kondisi yang membuat penderitanya menjadi tidak nyaman bahkan ngeluh kesakitan.

Sakit pinggang sendiri sering dialami oleh orang dewasa, untuk mengatasinya banyak orang pergi ke dokter.

Adapun sebagian besar sakit pinggang terjadi akibat cedera, seperti keseleo otot atau ketegangan akibat gerakan tiba-tiba atau mekanisme tubuh yang buruk saat mengangkat benda berat.

BACA JUGA:Buang Kotak Rokok di Bulan Ramadan, Pemuda Tugumulyo Musi Rawas Ditangkap Polisi, Dicek Isinya Mengejutkan

Menurut National Institute of Neurological Discorders and Stroke (NINDS), sakit pinggang adalah penyebab umum yang membuat seseorang memiliki hambatan untuk bekerja.

Bila anda mengalami sakit pinggang akut, maka hal itu dapat berlangsung lama dari beberapa hari hingga beberapa minggu, sementara sakit pinggang kronis adalah nyeri yang berlangsung lebih dari tiga bulan.

Penyebab sakit pinggang sendiri tidak hanya karena penyakit, tetapi beberapa kebiasaan sepela juga bisa menyebabkan sakit pinggang.

Lantas apa saja penyebab dari sakit pinggang belakang yang sering diabaikan, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini.

BACA JUGA:3 Pencuri Motor yang Terungkap di Indomaret Lubuk Linggau, Ternyata Sudah Belasan Kali Beraksi

5 Penyebab Sakit Pinggang Belakang yang sering Disepelekan

1. Salah posisi tidur

Pertama, yang sering menjadi penyebab dari munculnya gangguan di bagian pinggang adalah posisi tidur yang salah.

Situasi ini bisa terjadi dan sering tidak kita sadari, namun sebelum kondisi makin parah, maka ada baiknya untuk mengambil posisi tidur yang nyaman sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: