Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Ada Tes Terbaru, Begini Tahapannya

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Ada Tes Terbaru, Begini Tahapannya

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Ada Tes Terbaru, Begini Tahapannya--instagram: fhci.bumn

LINGGAUPOS.CO.ID - Rekrutmen bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2024 akan dibuka dan ada tes terbarunya. Yuk simak begini tahapan tesnya.

Kabar gembira bagi yang ingin bekerja di perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pasalnya rekrutmen bersama akan dibuka kembali, dan ada tes baru pada tahun 2024 ini.

Rekrutmen bersama BUMN 2024 akan mulai dibuka pada Sabtu, 3 Maret 2024 hingga 1 April 2024. Untuk rekrutmen kali ini, Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) akan menyiapkan tes terbaru bagi pelamar.

Selain itu, dalam rekrutmen kali ini, terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: ini Kondisi Jembatan dan Jalan di Musi Rawas Menuju PALI, Pemudik Wajib Tahu

Dalam rekrutmen kali ini, terdapat 110 perusahaan pelat merah yang menyediakan 688 lowongan dengan 1.830 posisi.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Forum Capital Indonesia (FHCI) Alexandra Askandar, dalam acara konferensi pers di Kementerian BUMN pada Jumat, 22 Maret 2024.

“Kami akan mulai membuka pendaftaran di tanggal 23 Maret 2024, yaitu besok. Jumlah BUMN yang berpartisipasi lebih dari 100 BUMN dengan menyediakan 688 lowongan dan 1.830 posisi,” ujarnya.

Bahkan lowongan tersebut terbuka mulai dari lulusan SMA/ sederajat hingga para lulusan S2 dengan non pengalaman atau fresh graduate maupun yang berpengalaman.

BACA JUGA:Keluarga Juru Parkir yang Dibunuh Minta Keadilan, Kapolres Lubuk Linggau Katakan ini

“Dalam mendorong inklusivitas dan kesetaraan, kami menjaga konsistensi untuk terus membuka peluang yang sama bagi seluruh individu dengan berbagai latar belakang,” ujarnya. Pada Jumat 22 Maret 2024.

Ia mengatakan, untuk pendidikan dibuka mulai dari SMA hingga S2, “Dalam hal ini untuk pendidikan dibuka mulai dari untuk SMA/sederajat hingga S2, fresh graduate maupun yang berpengalaman,” lanjutnya.

Adapun terkait tahapan seleksi, dia menuturkan bahwa terdapat beberapa tes baru yakni tes wawasan kebangsaan dan learning agility yang kemudian diakhiri dengan tes kemampuan bidang. 

Sementara tes lainnya adalah kemampuan dasar, akhlak, hingga bahasa inggris seperti pada tes rekrutmen sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: