Will Smith Aktor Kenamaan AS Sudah Khatam Al-Quran, Begini Pengakuannya

Will Smith Aktor Kenamaan AS Sudah Khatam Al-Quran, Begini Pengakuannya

Will Smith Aktor Kenamaan AS Sudah Khatam Al-Quran, Begini Pengakuannya--instagram: willsmith

AMERIKA SERIKAT, LINGGAUPOS.CO.ID - Will Smith salah satu aktor kenamaan Amerika Serikat (AS) mengatakan bahwa ia sudah khatam Al-Quran, begini pengakuannya.

Aktor ternama Will Smith mengaku sudah mengkhatam al-quran, bahkan ia mengungkapkan sangat terpesona dengan isi dalam al-quran.

Will Smith ini memang memiliki kekaguman yang besar terhadap ajaran Islam, hal tersebut terbukti dari tindakannya yang sampai khatam al-quran.

Seperti mengutip Daily Sabah, dalam sebuah perbincangan Will Smith awalnya membahas seputar dunia spiritual yang menjadi salah satu perhatiannya.

BACA JUGA:Berikan Layanan Telpon Gratis, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Resmikan Wartelsuspas

Kemudian ia menyebut bahwa Al Quran adalah kitab suci yang pernah ia baca, bahkan sampai khatam.

Adapun, sebelum mengaku khatam Al Quran, Will Smith lebih dahulu mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai spiritualitas dan kesederhanaan yang tercermin dalam kitab suci Al Quran.

“Saya menyukai spiritualitas. Saya menyukai kesederhanaan. Al Quran sangat jelas. Itu sangat jelas. Sulit menghindari kesalahpahaman. Semangatnya begitu indah dan jernih,” ujarnya saat berbincang dengan jurnalis Mesir Amr Adeeb di Big Time Podcast.

Will Smith yang dikenal lewat film Men In Black ini juga menyatakan bahwa selama masa-masa sulit, ia membaca kitab suci dalam rangka memikirkan jati dirinya. Al Quran pun berhasil menggugah hatinya.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Selama Libur Idul Fitri 2024, Angkutan Barang Dilarang Melintas, Berikut Daftar Jalannya

“Saya membaca Al Quran dari depan ke belakang selama Ramadan tahun lalu. Pada tahap ini, saya mencoba memperluas hati saya sebanyak mungkin, sehingga saya dapat menerima orang sebanyak mungkin,” terangnya.

Ia pun kembali menuturkan kekagumannya terhadap kesederhanaan serta kejelasan dari Al Quran.

“Saya menyukai Al Quran karena sangat sederhana dan segala isinya sangat jelas, sehingga sangat mudah untuk menyelesaikan bacaannya tanpa ada kesalahpahaman,” sambungnya.

Lalu, tidak hanya membaca kitab suci Al Quran, Will Smith mengaku juga membaca Taurat dan Alkitab, ia bahkan menyebutkan jika ada merah di antara kitab-kitab suci itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: