Bakal Jadi Anggota DPD, Segini Suara Komeng di Dapil Jawa Barat

Bakal Jadi Anggota DPD, Segini Suara Komeng di Dapil Jawa Barat

Bakal Jadi Anggota DPD, Segini Suara Komeng di Dapil Jawa Barat -Tangkap Layar-instagram @komeng.original

LINGGAUPOS.CO.ID - Komeng sukses meraih suara fantastis di Dapil Jawa Barat. Hasil pengumuman KPU RI Jawa Barat, Rabu, 20 Maret 2024, dia memperoleh 5 juta suara.

Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pemilu tingkat nasional digelar di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat Rabu, 20 Maret 2023.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Rapat pleno yang sebelumnya tegang menjadi cair saat anggota KPU Jawa Barat membacakan perolehan suara Komeng.

BACA JUGA:KPU Telah Sahkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wakil Presiden RI Periode 2024-2029, Cek Jadwal Pelantikannya

Momen menarik saat KPU Jawa Barat membacakan hasil perolehan suara dari calon DPD RI Alfiansyah Komeng.  Dimana para peserta rapat yang ikut hadir secara langsung menyahut kata ‘uhuy’ ketika sudah membacakan jumlah perolehan suara yang didapat.

Momen tersebut pun diulang oleh pihak KPU Jawa Barat yang mendengar para peserta rapat yang antusias saat membacakan perolehan suara dari Komeng. Peserta yang hadir pun mengulang kembali dengan berseru ‘uhuy’ saat nama sang komedian disebut.

"Calon nomor 10, 5.399.699," kata Anggota KPU Jawa Barat.

"Uhuy," sahut peserta rapat pleno yang hadir.

BACA JUGA:Prabowo Menang Pilpres Satu Putaran, PDIP Pemenang Pemilu 2024

Berdasarkan data yang diterima dari KPU Jabar, hasil rekapitulasi suara untuk DPD RI menempatkan Komeng sebagai calon senator dengan suara terbanyak yakni 5.399.699 suara, disusul oleh Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti 1.168.837 suara.

Berdasarkan peraturan undang-undang, total perwakilan anggota DPD setiap provinsi sebanyak 4 orang. Nama Alfiansyah Komeng pun dipastikan lolos menjadi anggota DPD RI perwakilan Jawa Barat bersama dengan Aanya Rina Casmayanti, Jihan Fahira dan Agita Nurfianti.

Jika sudah dilantik menjadi DPD RI Jawa Barat Alfiansyah Komeng akan menerima gaji sekitar Rp50 juta perbulannya. Dengan rincian sebagai berikut:

Berikut gaji pokok DPD RI:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: