Buat Kamu Nih, Inilah 4 Tips Membawa Motor saat Puasa di Cuaca Panas Terik

Buat Kamu Nih, Inilah 4 Tips Membawa Motor saat Puasa di Cuaca Panas Terik

Tips membawa motor saat puasa di cuaca panas terik.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Belakangan hari ini suhu udara panas sudah melanda di berbagai daerah di Indonesia.

Cuaca seperti ini tentu membuat masyarakat akan merasakan gerah  saat sedang jalani aktivitas, termasuk yang sehari-harinya memakai sepeda motor.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 21 Maret 2024, pengendara motor akan bersentuhan langsung dengan aspal jalanan serta kena sinar matahari yang terik.

Hal tersebut tentu akan terasa berbeda dengan pengendara mobil yang mana dapat menyalakan AC sehingga udara tetap sejuk di dalam kabin.

BACA JUGA:7 Cara Atasi Sembelit Saat Puasa Ramadan, Nomor 1 Paling Mudah Dilakukan

Oleh karena itu, pengendara sepeda motor wajib untuk menyiapkan beberapa hal penting sebelum memulai aktivitas di bawah sinar matahari yang terik.

Berkendara di tengah cuaca yang terik tidaklah mudah, apalagi kamu berkendara dalam kondisi lapar dan dahaga sebab berpuasa.

Apabila kamu tidak menyiasati tubuhmu dengan baik, tentu mungkin saja kamu akan alami dehidrasi dan kelelahan sehingga sulit dalam berkendara dengan aman.

Hal tersebut akan berpotensi menyebabkan masalah yang serius, tidak terkecuali dapat menyebabkan kecelakaan kerja.

BACA JUGA:3 Tips Cegah Sembelit Selama Bulan Puasa Ramadan, Ibadah Khusyuk Tanpa Drama

Oleh sebab itu, jika kamu seorang pengendara motor, kamu wajib untuk memperhatikan tips berkendara ini, agar menghindari risiko di tengah cuaca panas di bulan Ramadan ini.

Tips ini tentu kamu butuhin dan ampuh bagi pengendara motor agar tetap selamat hingga tujuan walau terasa gerah dan menahan lapar saat menjalani ibadah puasa

1. Jaga asupan gizi dan energi

Walau berkendara dengan perut yang kosong, kamu dapat menghindari rasa lapar dan dahaga jika memperhatikan asupan nutrisi harian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: