INFO MUDIK 2024: Mudik ke Palembang Via PALI, Jangan Malam Hari, ini Sebabnya

INFO MUDIK 2024: Mudik ke Palembang Via PALI, Jangan Malam Hari, ini Sebabnya

Mudik ke Palembang Via PALI, Jangan Malam Hari, ini Sebabnya--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Info mudik bagi yang hendak ke Palembang. Terutama yang melalui jalur PALI, agar mengetahui informasi ini.

Salah satunya bahwa sebaiknya jika melintasi jalur Musi RawasPALI sebaiknya jangan malam hari. Kendati jalur ini sekarang menjadi favorit pengendara.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gumayel juga mengimbau pengedara sebaiknya jangan melintasi jalur ini pada malam hari.

Pasalnya, jembatan yang ada di jalur ini banyak yang tidak ada pengaman. Serta belum ada rambu permanen, hanya ada spanduk peringatan.

BACA JUGA:5 Tips Mudik Menggunakan Mobil Pribadi, Yuk Simak Agar Tetap Tenang Selama Perjalanan

“Kami himbau pengguna jalan lebih berhati-hati apabila akan melintas, khususnya di jembatan," jelasnya, Selasa 19 Maret 2024.

“Selain belum ada pengamanan jembatan, belum ada rambu permanen hanya ada spanduk peringatan. Juga belum ada penerangan jalan di malam hari, takutnya ngantuk, malah terjatuh ke sungai, karena keselamatan adalah yang utama," imbau Kapolsek.

Adapun jembatan yang kondisinya memang cukup memprihatinkan adalah Jembatan Sungai Keruh dan Jembatan Sungai Teras.

Kedua jembatan ini, ditambahkan Kapolsek selain tidak ada pengamannya, juga jembatan yang terbuat dari pipa besi.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024: Kondisi Terbaru Jalur ke Palembang Via Musi Rawas – PALI

Bahkan sebelumnya sempat rusak. Namun kini sudah diperbaiki oleh pihak Pertamina. Selain itu, kapasitas jembatan tersebut hanya 5 ton.

“Karena besi berbentuk pipa bulat, maka rawan ban tergelincir, apalagi jika las pengunci pipa ke pipa sudah lepas, makanya kami lakukan terus pengecekan berkala" jelas Kapolsek.

"Sejauh ini belum ada korban jiwa akibat kecelakaan di jembatan, namun kalau ban kendaraan yang anjlok masuk jembatan, sudah sering,” tambahnya.

Sementara itu juga dijelaskan bahwa sebenarnya ke Palembang dan Lubuk Linggau melalui jalur PALI, jaraknya tidak berbeda jauh dengan jalur Sekayu, Musi Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: